Kantor Telkomsel Riau Terbakar, Layanan di Batam dan Palembang Juga Ikut Mati

Selasa, 11 Agustus 2020 20:01
Kantor Telkomsel Riau Terbakar, Layanan di Batam dan Palembang Juga Ikut Mati
Screenshot Gedung Telkomsel di Pekanbaru Terbakar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Beberapa pengguna Telkomsel dari Batam, Kepulauan Riau, dan Palembang, Sumatera Selatan juga mengeluhkan hilangnya layanan telepon dan internet Telkomsel.

“Di Palembang juga mati sinyal data sama telpon,” kata warga Palembang, Tarie.

Advertisement

Hal yang sama juga dikeluhkan pengguna Telkomsel di Batam. Sama seperti Pekanbaru dan Palembang, layanan Telkomsel juga hilang.

“Sampai sekarang masih mati jaringannya di Batam juga,” kata warga Batam, Anna.

Baca: Hati-hati Jebakan Produk BM

Sementara itu, pihak manajemen TekomGrup menyatakan bahwa layanan operator Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Gangguan ini akibat peristiwa terbakarnya Gedung Plasa Telkom, yang menjadi pusat operator Telkomsel.

“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan,” kata Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo dalam keterangan resminya yang diterima bertuahpos.com, Selasa, 11 Agustus 2020.

Dia menambahkan, untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. “Saat ini, kami sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” kelasnya.

Arif Prabowo di Jakarta mengatakan, terhadap kejadian ini, pihaknya atas nama manajemen TelkomGroup menyampaikan permintaan maaf. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini,” jelasnya. (bpc4)