Sinopsis A Good Man, Aksi Penyelamatan Berdarah

Kamis, 06 Mei 2021 14:59
Sinopsis A Good Man, Aksi Penyelamatan Berdarah
A Good Man

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU A Good Man merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang mantan prajurit, mengupayakan penyelamatan terhadap saudaranya yang diculik mafia.

Film ini digarap oleh sutradara Keoni Maxman. Dia juga yang bertindak sebagai penulis cerita bersama dengan Jason Rainwater. A Good Man berkisah tentang penculikan dan aksi mafia yang kejam. 

Advertisement

Seorang pria memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pasukan khusus dan berubah pekerjaan sebagai tukang di Bukares. Namun suatu hari, dua tetangganya diancam oleh orang Rusia dan membuat mengambil tindakan penyelamatan.

Film yang dibintangi oleh Staven Seagal yang berperperan sebagai Alexander awalnya memimpin sebuah operasi rahasia di perbatasan Dagestan. 

Baca: I Have a Dream, Meraih Cita-Cita Sejak Muda Penting

Target utamanya adalah teroris Abu Alwaki dan Mr. Chen. Chen tak lain adalah pedagang senjata yang mendanai terorisme. Operasi itu ternyata gagal, sehingga menyebabkan kematian datang dari tim Alexander. Sedangkan Chen kabur. 

Alexander pindah ke Eropa timur. Dia mulai ikatan terhadap tetangganya Lena dan saudaranya Mya. Lena dan Sasha mengumpulkan uang perlindungan terhadap mafia, guna melunasi hutang ayahnya dan juga melindungi adik perempuannya dari ancaman. Lena bekerja di klub dimiliki bos mafia Vladimir dan Alexander mampir ngobrol.

Vladimir memperhatikan mereka dan meminta pasukannya memperingatkan Alexander supaya menjauh dari Lena. Alexander menolak, dan terjadilah pertikaian hingga menewaskan 3 orang anak buah Vladmir. 

Usai membunuh pasukan Vladimir, Alexander mengambil tas berisikan 300 ribu dollar dari klub yang ternyata uang itu adalah milik Chen. Chen memanfaatkan klub Vladimir mencuci uang atas nama salah satu pembeli. 

Mr. Chen memberi Vladimir waktu 24 jam untuk mengambil uang itu dari tangan Alexander, jika tidak dia akan meraih Lena guna mengkompensasi 300 ribu dollar yang hilang. 

Namun, Sasha diduga mencuri uang milik Vladimir. Vladimir mengirim tim pembunuh bayaran guna mampu membunuh Sasha. 

Asumsi Sasha telah tewas, Vladimir pergi ke flat Lena mempersiapkannya untuk Chen namun usai memperhatikan saudara Lena yang lebih muda, Mya, dia memutuskan mengambilnya. 

Pembeli Chen mempunyai selesa khusus terhadap wanita muda, dan menurut Chen semakin muda semakin baik. Sasha menuju klub Vladimir, Vladimir terkejut dia masih hidup. 

Vladimir berusaha membuatnya terbunuh, Sasha meminta lebih banyak waktu mendapati kembali uang Vladimir. Usai memukuli orang-orang Vladimir dalam pertempuran, Sasha diberi banyak waktu memulihkan uang.

Vladimir menjelaskan terhadap Sasha bahwa selama dia mendapati uangnya kembali dalam 14 jam, dia akan menyerahkan Mya kembali dalam keadaan utuh. 

Untuk berusaha mencari tahu lokasi dari Mya, Alexander menculik Vladimir. Vladimir mengungkapkan lokasi Chen yang menyekap Mya.

Alexander menawarkan memberi Chen 300 ribu dollar sebagai imbalan pengembalian Mya aman. Awalnya, Chen menerima tawaran Alexander. 

Namun selanjutnya terjadi baku tembak berdarah sehingga menewaskan semua anak buah Chen. Alexander pada akhirnya membunuh Chen di dalam pertarungan pedang. 

Film A Good Man merupakan prekuel dari film Force of The Execution (2013) dan menjadi sekuel dari Absolution (2015). Selain Steven Seagal, A Good Man turut dibintangi Victor Webster, Tzi Ma, Iulia Verdes, dan Claudiu Bleont. 

Sinema ini pertama mendapatkan debutnya pada 19 Agustus 2014 di Amerika Serikat. Film ini berdurasi 1 jam 40 menit. A Good Man merupakan film produksi Grindstone Entertainment Group, dan didistribusikan melalui Lionsgate Entertainment. (bpc2)