Waspada Klaster Lebaran, Pemdes Sungai Pinang Bagikan 250 Kotak Masker untuk Warga

Senin, 10 Mei 2021 16:24
Waspada Klaster Lebaran, Pemdes Sungai Pinang Bagikan 250 Kotak Masker untuk Warga

BERTUAHPOS.COM, KUANTAN SINGINGI — Persiapan menghadapi lebaran Idul fitri Pemerintah Desa [Pemdes] Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing, membagikan 250 kotak masker untuk 250 Kepala keluarga [KK] di wilayah ini, Senin 10 Mei 2021.

Pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah munculnya klaster penyebaran Covid-19 di masa lebaran Idul Fitri nanti.

Advertisement

Kepala desa Sungai Pinang Kusroyo, berharap apa yang mereka lakukan bisa berkontribusi dalam mencegah mewabahnya virus itu kepada warga di sekitar wilayah kerjanya.

“Ya, kita bagikan satu kotak masker dengan isian 50 ke rumah- rumah masyarakat. Jadi untuk total keseluruhan ada 250 kotak masker yang kita bagikan, ” kata Kusroyo.

Baca: PSBB Pekanbaru Perlu Didukung Pemkab SIKAWAN, Sikap Bupati Tentukan Nasib Warga Diperbatasan?

BACA JUGA:  Anggota DPRD Riau Prihatin Masih Banyak PETI Bercokol di Tengah Sungai Kuantan

Dia menjelaskan, pembagian masker gratis ini merupakan program Pemdes agar saat lebaran nanti tidak ada masyarakat Sungai Pinang yang beralasan tidak mengenakan ada masker, terutama saat melaksanakan shalat Idul Fitri.

Lebih lanjut Kusroyo menghimbau kepada masyarakat Sungai Pinang agar setiap hari selalu mematuhi Prokes yang sudah ditentukan pemerintah. Kesadaran untuk saling menjaga harus tetap didorong demi mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian masker ini dilakukan secara door to door di mana pelaksananya adalah para kepala dusun dan didampingi oleh pemerintah desa lainya. (bpc2)