Soal Pembentukan Satgas Kantor, Pernyataan Diskes dan Sekdaprov Riau Bertentangan

Kamis, 27 Agustus 2020 13:32
Soal Pembentukan Satgas Kantor, Pernyataan Diskes dan Sekdaprov Riau Bertentangan
Menara Lancang Kuning Kompleks Perkantoran Gubernur Riau – Foto: Melba/Bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Soal rencana pembentukan Satgas Kantor dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir dan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, tidak satu suara.

Sekdaprov Riau Yan Prana mengatakan Satgas Kantor di lingkungan Pemprov Riau baru akan dibentuk, sesuai dengan rekomendasi Perimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Riau.

Advertisement

“Segera akan dibentuk. Tapi masih perlu kami rumuskan dulu dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau poin-poin apa saja yang akan dilaksanakan. Pembentukan akan dilakukan segera,” ujarnya.

Yan Prana mengungkapkan, rekomendasi itu akan tetap ditindaklanjuti. Namun langkah koordinasi dengan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau tetap harus dilakukan, agar poin-poin penting yang nantinya menjadi tugas dan fungsi Satgas Kantor berjalan dengan baik. Artinya, sampai saat ini Satgas Kantor di lingkungan Pemprov Riau belum dibentuk.

Baca: Paranormal Wirang Birawa Sebut Akan Ada Wanita Jenius Penemu Vaksin Corona

Namun pernyataan lain keluar dari Mimi Yuliani Nazir. Dia mengklaim bahwa Satgas Kantor itu sudah dibentuk. Terutama terhadap rekomendasi pegawai WFH. Beberapa instansi di Pemprov Riau sudah memberlakukan WFH terhadap karyawan yang tidak memungkinkan untuk bekerja di kantor. Dimana WFH juga bagian dari rekomendasi PAEI Riau, dan sudah dilakukan.

“Terutama pegawai dengan usia 50 tahun keatas dan memiliki riwayat penyakit bawaan dianjurkan WFH. Kan itu yang dilakukan oleh Satgas masing-masing internal OPD (Satgas Kantor),” ujarnya.

Saat ditegaskan bahwa Satgas Kantor di lingkungan Pemprov Riau belum dibentuk, merujuk pernyataan dari Sekdaprov Riau Yan Prana, Mimi memastikan bahwa di dinasnya sudah ada. “Didinas kesehatan sudah ada kok, (Satgas Kantor),” ungkapnya.

Mimi kemudian menegaskan bahwa dirinya memang belum melakukan pengecekan ke masing-masing instansi. Namun yang pasti, informasi agar setiap OPD membentuk Satgas Kantor sudah disampaikan. (bpc2)