Penlok 3 Titik Tol Baru di Riau Segera Ditetapkan

Senin, 17 Agustus 2020 13:49
Penlok 3 Titik Tol Baru di Riau Segera Ditetapkan
Ilustrasi jalan tol

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Penetapan lokasi (Penlok) untuk tiga titik pembangunan jalur tol di Riau akan dilaksanakan dalam pekan ini.

Ketiga titik tol yang akan ditetapkan Penlok itu, yakni, titik Tol Pekanbaru-Bangkinang, Pekanbaru-Rengat, dan Rengat-Jambi.

Advertisement

“Ketiga titik Penlok ini akan menjadi dasar rencana pembangunan tol Pekanbaru-Padang,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana, 17 Agutsus 2020.

dia menambahkan dalam waktu dekat untuk titik tol Pekanbaru-Bangkinang dan Pekanbaru-Rengat, akan di-MoU dalam pekan ini, dan langsung akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Baca: CUACA RIAU : Sebagian Besar Wilayah Riau Hujan Siang-Sore Nanti

“Pada tahap pertama ini ada di Bangkinang masuk dalam tahap konsultasi publik. Mudah-mudahan berjalan lancar dalam penetapan Penlok ini,” ujarnya.

Setelah tahapan ini selesai, langkah selanjutnya akan dilakukan proses pembebasan lahan. Terutama lahan masyarakat yang masuk dalam proses pembangunan tol Pekanbaru-Padang

Dia menambahkan panjang tol Pekanbaru Bangkinang sekitar 28 kilometer. Untuk pembebasan lahannya juga diklaim lebih mudah karena masyarakat mendukung secara penuh. (bpc2)