Ornamen Melayu Dua Fly Over di Pekanbaru Dibongkar, Diganti dengan Cat Biasa

Rabu, 23 September 2020 12:33
Ornamen Melayu Dua Fly Over di Pekanbaru Dibongkar, Diganti dengan Cat Biasa

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dua fly over di Pekanbaru kedepan tak lagi tampil dengan ciri khas Melayu. Pemprov Riau memutuskan untuk melepas seluruh ornamen yang terdapat di pertigaan Tuanku Tambusai dan Imam Munandar ini, karena dianggap membahayakan pengendara.

“Karena dianggap membahayakan, semua relief atau ornamen yang terpasang di dua jalan layang ini dibongkar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau M Taufik OH.

Advertisement

Fly over yang dibangun di masa Rusli Zainal ini  nantinya hanya akan dipercantik dengan cat. “Saat ini kita masih lakukan pembongkaran. Nanti kita ganti dengan cat. Ornamennya tak ada lagi,” katanya.

Ciri khas Melayu, kata Taufiq tetap akan ditampilkan dari pilihan warna yang akan menghiasi kedua jembatan layang tersebut. Saat ini, ornamen di fly over itu sudah banyak tidak layak, rapuh, dan sangat mudah lepas. 

Baca: Berikut Ini Daerah di Riau yang Diprediksi BMKG Bakal Hujan di Siang Hari

“Jika tidak dibongkar makan akan sangat membahayakan pengendara yang melintas di sekitar jembatan layang itu,” sambungnya. (bpc2)