New Normal di Pekanbaru Akan Lebih Diperketat

Kamis, 25 Juni 2020 13:18
New Normal di Pekanbaru Akan Lebih Diperketat
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau Syahrial Abdi. (Foto : Melba / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — New normal di Pekanbaru akan lebih diperketat. Hal ini setelah meningkatnya angka kasus positif COVID-19 di Riau beberapa hari belakangan ini.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau akan bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pekanbaru untuk melaksanakan Perwako yang nantinya menjadi pijakan pengetatan peraturan tersebut.

Advertisement

“Langkah ini harus didukung oleh provinsi karena memang Perwako ini sejalan dengan upaya percepatan penanganan COVID-19 di Riau,” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau Syahrial Abdi.

“Jadi dalam waktu dekat ini kita akan beck up Pemko Pekanbaru dalam menegakan Perwako terkait prilaku hidup baru (Masyarakat Produktif Aman Covid-19). Ini juga sesuai yang tertera dalam pasal-pasal Perwako tersebut,” katanya.

Baca: Media Asing Tulis Indonesia Gagal Kendalikan Corona

 

Pemprov Riau Back Up Perwako New Normal di Pekanbaru.

Bantuan new normal di Pekanbaru ini, akan dilakukan ditempat-tempat keramaian, umum serta tempat-tempat usaha, seperti kedai kopi, restoran, Mall, tempat hiburan malam dan lainya. “Dimana tim akan turun kelapangan yang juga terdiri dari TNI, Polri, Diskes, Satpol PP dan lainya untuk melakukan penertiban,” katanya.

Selain itu, saat turun kelapangan untuk memperketat new normal di Pekanbaru ini, tim juga akan membawa peralatan dan melakukan tes pada masyarakat maupun pengunjung. Salah satunya peralatan rapid tes yang lansung dilakukan dilokasi kujungan.

“Jadi tidak hanya penegasan penerapan protokol kesehatan, tapi juga akan melakukan rapid tes. Ini juga merupakan langkah untuk menggesa penanganan lebih baik dan maksimal. Termasuk mempercepat pendeteksian penyebaran Covid-19 agar tidak menyebar luas” ujarnya.

Pemprov Riau juga akan terus melakukan pengecekan pada kabupaten kota yang daerahnya saat ini meningkat penambahan pasien positif Covid-19. Seperti Indragiri Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Kuansing, Kampar dan lainya. Dimana peninjauan tersebut juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Di perbatasan kita juga sudah mulai pengetatan warga keluar masuk. Artinya bagi warga yang masuk ke Riau harus mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya. Jika persyaratan terkait tidak dipenuhi maka akan disuruh putar balik dan tidak boleh masuk Riau sebagaimana mestinya,” tuturnya. (bpc3)

Berita Terkini

Sabtu, 16 Januari 2021 16:32

Joe Taslim Bakal Beraksi di Mortal Kombat 2021

#MortalKombat #hiburan #JoeTaslim

Sabtu, 16 Januari 2021 16:16

Khitan Massal at Home Kedepankan Protokol Kesehatan

#sosial #khitan

Sabtu, 16 Januari 2021 16:03

Air Gambut Riau Hitam dan Kotor? Sekarang, Dulu Lain

#GAMBUT

Sabtu, 16 Januari 2021 15:32

Kepulauan Meranti Difokuskan Jadi Sentra Budidaya Ikan Kakap dan Bawal

#bisnis #budidayaikan #meranti

Sabtu, 16 Januari 2021 14:34

ESDM Catat Target Lifting Migas Riau 2020 Lampaui Target

#migas #lifting #bisnis

Sabtu, 16 Januari 2021 14:30

Gempa Majene: 43 Tewas Akibat Tertimpa Bangunan

#SULBAR

Sabtu, 16 Januari 2021 13:30

Hentikan Vaksinasi Jika Ada Efek Samping Serius

#EfekSamping #vaksin #sinovac #kesehatan

Sabtu, 16 Januari 2021 12:57

23 Orang di Norwegia Meninggal Dunia Setelah Disuntik Vaksin

#vaksinasi #kesehatan #internasional