Masyarakat Riau Diminta Sikap Sempurna Tepat Pukul 10.17 WIB, Saat Merah Putih Dikibarkan

Senin, 17 Agustus 2020 05:25
Masyarakat Riau Diminta Sikap Sempurna Tepat Pukul 10.17 WIB, Saat Merah Putih Dikibarkan
Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Masyarakat diminta untuk mengambil sikap sempurna saat Bendera Merah Putih dikibarkan — pukul 10.17 WIB.

“Perayaan HUT RI Ke-75 tahun ini memang berbeda. Upacara digelar dalam jumlag terbatas dan sangat sederhana,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Senin, 17 Agustus 2020.

Advertisement

“Kami harapkan seluruh masyarakat agar melakukan sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB atau pada saat bendera dinaikan atau pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.”

Apapun aktivitas atau kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, tepat pada pukul itu, warga diminta untuk berhenti dari kegiatan sementara untuk melaksanakan sikap sempurna.

Baca: Gubri: Sekarang Bantuan Sekecil Apapun Kami Terima

Selain itu, sebut Gubri, nantinya Pemprov Riau akan menginstruksikan kepada Damkar, Satpol PP Riau agar membunyikan sirinenya tepat pada pukul itu.

Hal ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwasanya setiap masyarakat diminta untuk melakukan sikap sempurna, petanda bendera telah dinaikkan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Jadi nanti sirine akan dibunyikan dan masyarakat diminta untuk sikap sempurna secara serentak,” ujarnya.

Dia menambahkan, sikap sempurna ini akan dijadikan perlombaan oleh pusat, dengan mengirim foto atau videonya ke pusat. Nantinya, hasil foto atau video terbaik akan diberikan penghargaan oleh pusat.

Gubri berharap, masyarakat mengikuti sikap sempurna ini dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta juga mengikuti perlombaan yang telah diadakan pemerintah pusat. (bpc2)