Manfaatkan Tol untuk Stimulus UMKM, Dumai Berusaha Bangkit dari ‘Keterpurukan Ekonomi’ 

Jumat, 26 Februari 2021 19:30
Manfaatkan Tol untuk Stimulus UMKM, Dumai Berusaha Bangkit dari ‘Keterpurukan Ekonomi’ 

BERTUAHPOS.COM, DUMAI — Pemerintah Kota Dumai menyatakan harus bekerja lebih ekstra untuk membangkitkan perekonomian daerah yang terpuruk akibat Covid-19.

Meski ini bukan pekerja mudah, namun komitmen tersebut sudah diikrarkan oleh Walikota Dumai Paisal sebagai bentuk respon atas keinginan Gubernur Riau Syamsuar.

Advertisement

“Salah satu fokus kerja kami di 2021, bagaimana melakukan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” kata Paisal, usai dilantik menjadi Walikota Dumai, di Pekanbaru, Jumat, 26 Februari 2021.

Menurut Paisal, salah satu upaya yang mungkin untuk dilakukan dalam upaya menggeliatkan kembali perekonomian daerah, yakni dengan mendorong pertumbuhan UMKM. 

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : ODP Terbanyak Terdapat di Inhil, Total ada 7.000 Lebih

BACA JUGA:  Kembangkan Daerah, Walikota Dumai Minta Dukungan DPRD Riau

Upaya itu mungkin untuk bisa dilakukan sebab saat ini sudah ditopang dengan infrastruktur tol yang mumpuni.

“Kami akan gerakkan UMKM, apalagi dengan adanya tol Pekanbaru-Dumai jadi banyak keuntungannya, sehingga kami optimis perekonomian masyarakat di Dumai akan terus bangkit,” katanya. 

Paisal mengaku akan langsung menjalankan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang sudah dirancang sebelumnya. Salah satunya tentang kesehatan. 

Dia menyebut, masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit akan lebih dipermudah. Kemudian untuk pengurusan administrasi kependudukan harus lebih cepat.

Selain itu ihwal pembangunan bantuan untuk masyarakat miskin, di mana data base warga miskin perlu diperbaharui, agar realisasi bantuan sosial bisa tepat sasaran. (bpc2)