Jubir Covid-19 Riau: Pemko Jangan Aneh-aneh

Senin, 31 Agustus 2020 14:35
Jubir Covid-19 Riau: Pemko Jangan Aneh-aneh
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi – Foto: Melba / Bertuahpos

bertuahpos.com, PEKNBARU — JUBIR Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi menyarankan untuk sementara, Pemko Pekanbaru tidak mengambil kebijakan yang terlalu berani.

Hal ini diungkapnya jubir Riau dr Indra Yovi atas adanya wacana adanya rencana Pemko Pekanbaru membuka sekolah tatap muka sehari dalam seminggu. “Kalau memang benar, Pemko Pekanbaru ingin melaksanakan sekolah tatap muka, sebaiknya jangan dulu,” ungkapnya.

Advertisement

Dia menambahkan, atas nama profesi kedokteran tidak menyarankan kebijakan dalam bentuk apapun terkait hal yang berhubungan dan sifatnya mengumpulkan orang banyak. Kebijakan seperti ini diyakini berisiko akan menyebabkan penularan Covid-19 dalam jumlah besar.

“Artinya kalau memang iya ada rencana dari Pemko Pekanbaru ataupun Pemkab di Riau lainnya yang berencana membuka sekolah, SD atapun SMP pada situasi seperti sekarang, kami minta tolong untuk berkoordinasi dululah dengan ahlinya,” ujarnya.

Baca: PSBB Riau Efektif Diterapkan Besok, Posko Gugus Tugas Beroperasi 24 Jam

Dijelaskannya, pemerintah kabupaten/kota sebainya untuk sementara ini tidak membuat kebijakan-kebijakan aneh. Tingginya jumlah kasus konfirmasi di Riau seharusnya menjadi pegangan kuat bagi pemerintah dapam merumuskan setiap kebijakan. 

“Karena dengan eskalasi kasus yang begitu tinggi di Riau seperti sekarang, jangan bikin atau buat yang aneh – aneh,” tegasnya. (bpc2)