Jokowi Targetkan Riau Capai Kekebalan Imunal di Kuartal Kedua 2021

Rabu, 19 Mei 2021 17:09
Jokowi Targetkan Riau Capai Kekebalan Imunal di Kuartal Kedua 2021

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tingginya angka kasus positif di Riau menjadi salah satu alasan kunjungan Presiden Jokowi ke Riau. Sebab itu, dia menargetkan angka kasus terkonfirmasi covid-19 Riau sudah normal, dan sudah mencapai kekebalan imunal di akhir kuartal kedua 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat dia memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Olahraga Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Rabu, 19 Mei 2021. “Kita harap situasi covid-19 di Riau sudah bisa normal pada kuartal kedua,” kata Jokowi.

Advertisement

Jokowi mendorong agar pemerintah daerah lebih optimal dalam upaya pelaksanaan vaksinasi, sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan itu. Kekebalan imunal, disebutnya, sangat diperlukan agar penyebaran covid-19 di daerah terkendali.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menekankan agar masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan massal, dan ini sudah menjadi standar pencegahan penularan virus corona secara internasional oleh organisasi kesehatan dunia.

Baca: Pelalawan Kembali Berlakukan Sekolah Online

BACA JUGA:  Alfedri Ajak Baznas Bantu Warga Terdampak Covid-19 yang Tak Punya NIK

Jokowi pun meminta kepada kepala daerah agar tidak khawatir terkait stok vaksin. Sebab, ketersediaan dan pendistribusian vaksin akan terus dilakukan, terutama ke daerah – daerah dengan angka kasus covid-19 yang tinggi. 

“Saya sudah perintahkan Menkes agar mengirimkan vaksin lebih banyak ke Riau,” tuturnya. (bpc2)