Istana Siak Kembali Ditutup, Imbas Positif COVID-19 Meningkat

Senin, 20 Juli 2020 16:42
Istana Siak Kembali Ditutup, Imbas Positif COVID-19 Meningkat
Istana Siak. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Objek wisata Istana Siak kembali ditutup. Hal ini asalah imbas meningkatnya positif COVID-19.

Istana Siak mulai ditutup hari ini, Senin 20 Juli 2020, sebagai pencegahan penyebaran COVID-19.

Advertisement

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan dari 11 kasus terkonfirmasi pada Minggu, 19 Juli kemarin, ada 4 kasus yang merupakan warga dari Provinsi Sumsel yang merupakan kontak erat dari kasus sebelumnya.

“Mereka bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak,” kata Mimi.

Baca: Kematian Akibat Covid-19 di AS Capai 100,000 Jiwa

H yang merupakan warga Sumsel. H bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Siak. Pihak perusahaan mensyaratkan kepada setiap karyawannya yang kembali masuk bekerja agar dirapid tes. Terhadap H, hasilnya reaktif, lalu dilakukan swab dan terkonfirmasi positif COVID-19.

Ada 4 kasus terkonfirnmasi positif COVID-19 yang merupakan hasil kontak erat dari kasus sebelumnya. Keempat kasus tersebut adalah, A, yang juga warga Sumsel, karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Siak. Kasus A merupakan kontak erat dari pasien positif sebelumnya yakni R Hasil swab terhadap A, positif.

Selanjutnya MA, yang juga merupakan warga Sumsel yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Siak. Dia juga merupakan kontak erat dari pasien positif sebelumnya yakni R.

Kemudian RP yang juga warga Sumsel. Kasusnya sama, yang merupakan kontak erat dari R. Termasuk terhadap S yang juga merupakan karyawan di perusahaan itu, dan berkontak eran dengan R.

“Jadi ada 4 kasus terkonfirmasi yang merupakan hasil konyak erat dari R,” jelas Mimi.

Dengan semua penularan ini, Pemkab Siak kemudian memutuskan untuk menutup kembali Istana Siak sementara. (bpc4)