Hari Ini, PSBM 4 Kecamatan di Pekanbaru Diberlakukan

Rabu, 30 September 2020 08:43
Hari Ini, PSBM 4 Kecamatan di Pekanbaru Diberlakukan
Kota Pekanbaru dari atas. (Foto : Melba / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM di empat kecamatan. PSBM diberlakukan sebagai bentuk tindaklanjut upaya percepatan penanganan penyebaran covid-19 di Pekanbaru.

Adapun keempat kecamatan di Pekanbaru yang akan diberlakukan PSBM mulai hari ini, Rabu, 30 September 2020, yakni Kecamatan Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Payung Sekaki. Sedangkan Kecamatan Tampan dilakukan perpanjangan PSBM.

Advertisement

“Kami melihat angka kasus konformasi covid-19 di Pekanbaru belum mengalami penurunan signifikan. Oleh sebab itu kami memberlakukan PSBM di empat kecamatan sekaligus,” kata Walikota Pekanbaru Firdaus.

Sejauh ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, dinilai Firdaus masih sangat rendah. Hal ini menjadi salah satu faktor penyebab masih tingginya angka kasus konfirmasi corona di Pekanbaru.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : Jumlah Pasien Positif Sembuh Lebih Banyak dari yang Dirawat

“Kami berharap adanya kesadaran masyarakat agar selalu patih pada protokol kesehatan agar masalah ini ditangani secara bersama (pemerintah dan masyarakat),” tuturnya. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA