Ini Alasan Pemko Pekanbaru Tunda PSBM

Rabu, 09 September 2020 16:11
Ini Alasan Pemko Pekanbaru Tunda PSBM

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemerintah Kota Pekanbaru menunda pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro atau PSBM. Alasan penundaan sendiri karena masih ada beberapa hal teknis yang belum rampung dibahas.

“Tadi Rapat teknis. Besok belum bisa, kita masih dalam pembahasan teknis,” kata Kepala Bappeda Kota Pekanbaru Ahmad Ismail.

Advertisement

Dia menambahkan, Pemko Pekanbaru saat ini masih dalam tahapan pematangan rencana PSBM itu, sebelum benar-benar diberlakukan. Oleh sebab itu, pelaksanaan PSBM belum memungkinkan untuk diterapkan pada Jumat besok, 10 September 2020.

Dijelaskan, salah satu hal yang jadi kendala, yakni perlu dilakukan penyempurnaan terhadap Perwako sebagai dasar untuk pelaksanaan PSBM. Sejauh ini Pemko Pekanbaru belum bisa memberikan kepastiannya kapan PSBM ini efektif diberlakukan.

Baca: Jubir COVID-19 Riau : Siapapun yang Kontak dengan Cluster Magetan Mohon Langsung Periksa Diri

“Kalau pasti kapannya saya belum dapat tentukan. Kita harus menyempurnakan perwako dan koordinasi dengan pihak terkait,” jelasnya. Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah merencanakan akan melakukan PSBM untuk beberapa kecamatan pada Jumat besok, 10 September 2020. (bpc2)