Hasil Evaluasi: PSBM Tampan Belum Bisa Jadi Teladan

Rabu, 30 September 2020 15:11
Hasil Evaluasi: PSBM Tampan Belum Bisa Jadi Teladan
Kota Pekanbaru. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Hasil rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kecamatan Tampan, Pekanbaru dianggap belum maksimal.

Pertemuan antara Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau dan Forkompida itu dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya di kantor Gubernur Riau, Rabu, 30 September 2020.

Advertisement

Dia mengatakan PSBM di Tampan belum berjalan secara maksimal. “Kami dari Pemprov Riau siap membantu Kota Pekanbaru dalam pelaksanaan PSBM,” katanya.

Yan Prana mengatakan Pemprov Riau bersedia memberikan bantuan jika Pemko Pekanbaru memerlukan perlengkapan yang dibutuhkan.

Baca: Bayang-Bayang Resesi Ekonomi, Obesitas Regulasi Perlu Penanganan Segera

Dijelaskannya, PSBM di Kecamatan Tampan awalnya memang dijadikan percontohan namun belum bisa dijadikan teladan. Diharapkan PSBM tahap kedua di daerah itu bisa meminimalisir perkembangan corona di Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan menyebutkan bahwa PSBM di Kecamatan Tampan dilakukan perpanjangan terhitung dari 29 September hingga 12 Oktober 2020.

“Meski belum berjalan maksimal, kami akan melakukan perpanjangan dua minggu kedepan,” katanya.

Pada tahap I PSBM di Kecamatan Tampan, disebut sekitar 400 personil gabungan telah dikerahkan. Namun, jumlah tersebut kata dia tidak memungkinkan jika ditempatkan di setiap kecamatan yang melakukan PSBM.

“Kami meminta Pemprov Riau menambah personil Satpol PP untuk melengkapi kekurangan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan PSBM,” ujarnya. (bpc2)