Antisipasi Covid-19 dari Luar Daerah, Pengunjung dan Pedagang di Pasar Nagari Paninjauan Diswab

Sabtu, 08 Mei 2021 22:18
Antisipasi Covid-19 dari Luar Daerah, Pengunjung dan Pedagang di Pasar Nagari Paninjauan Diswab

BERTUAHPOS.COM, SOLOK — Pengunjung dan pedagang di Pasar Nagari Paninjauan, Solok dilakukan swab test, pada Sabtu, 8 Mei 2021.

Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, Sertu Firdaus mengungkapkan, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19 yang dibawa oleh pengunjung dan pedagang dari luar daerah.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, para pedagang dan pembeli didorong untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, sebagaimana mestinya.

“Bukan khusus untuk pedagangan saja tapi berlaku juga bagi pengunjung pasar untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar meminimalisir penyebaran dan tertularnya Covid-19,” tuturnya.

Baca: CUACA RIAU : Malam Hari Pekanbaru Berpotensi Hujan

Danramil 05/Tanjung Balik Letda Inf Zulkifli pihaknya akan tetap melakukan pengawasan pergerakan masyarakat terutama di wilayah binaannya sebagai bagian dari upaya menekan angka kasus penyebaran Covid-19 di daerah itu.

“Kami maupun instansi tergabung Satgas Gugus Tugas Covid-19, mengajak seluruh elemen masyarakat, agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya. (bpc19)