Syamsuar Tegaskan Protokol Kesehatan Paling Penting dalam Penerapan Pilkada 2020

Senin, 14 September 2020 10:21
Syamsuar Tegaskan Protokol Kesehatan Paling Penting dalam Penerapan Pilkada 2020
Gubernur Riau Syamsuar setelah rapat koordinasi Karhutla di Aula Menara Dang Merdu, Pekanbaru. (Foto: Melba / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi paling utama dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Riau 2020.

“Kami menyadari ada kerawanan terhadap penularan Covid-19 pada momentum Pilkada nanti. Sebab itu, protokol kesehatan merupakan hal yang lebih prioritas dari apapun,” ungkapnya, Senin, 14 September 2020.

Advertisement

Syamsuar mengungkapkan kesuksesan Pilkada tidak hanya diukur dari berjalannya proses pemilihan kepala daerah sampai selesai, tapi bagaimana momentum ini tidak menyebabkan munculnya klaster-klaster baru.

“Artinya, kesehatan lebih diutamakan dalam pelaksanaan Pilkada dan tentunya ini perlu dukungan dari semua pihak agar bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Syamsuar.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : 17 Pasien Positif di Riau Masih Dirawat

Diharapkan pelaksanaan Pilkada di sembilan kabupaten/kota tidak membawa dampak buruk terhadap kesehatan masyarakat yang melaksanakan Pilkada.

Syamsuar kembali menegaskan bahwa disiplin terhadap protokol kesehatan hal yang wajib diterapkan, baik untuk masyarakat maupun pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pilkada 2020. (bpc2)