Sejumlah Massa Datangi DPRD Riau, Tuntut Masalah 2 Ekor Sapi Bantuan PTPN V

Jumat, 14 Agustus 2020 11:43
Sejumlah Massa Datangi DPRD Riau, Tuntut Masalah 2 Ekor Sapi Bantuan PTPN V

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejumlah massa yang mengatasnamakan Aliansi Pergerakan Aktivis Mahasiswa Unilak mendatangi kantor DPRD Riau, Jumat 14 Agustus 2020 siang.

Dalam aksinya, massa menuntut klarifikasi dari DPRD Riau, atas masalah dugaan pengalihan dua ekor sapi bantuan PTPN V ke DPRD Riau, namun beralih ke Partai Demokrat.

Advertisement

Massa kemudian mendesak Badan Kehormatan DPRD Riau untuk menuntut dan menindak Agung Nugroho, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau. Massa menyebutkan Agung menyelewengkan dua ekor sapi bantuan PTPN V.

“Kami meminta kepadan BKD, Badan Kehormatan Dewan, untuk menuntut dan menindak Agung Nugroho,” kata Korlap Aksi, Cep Permana Galih.

Baca: Kontestasi Pilkada Riau 2020 dan Protokol Kesehatan, Syamsuar: Partai Tolong Pantau Paslon Masing-masing!

Sementara itu, di berbagai kesempatan bersama awak media, Agung Nugroho menegaskan bahwa dirinya hanya menerima penyerahan sapi tersebut dari pihak PTPN V. Dia juga menegaskan tidak ada pencurian atau penyelewengan sapi bantuan PTPN V, dan mengalihkannya ke Partai Demokrat.

Sementara itu, akibat polemik ini, pada Rabu, 12 Agustus 2020 lalu, Demokrat Riau menyerahkan dua ekor sapi ke PTPN V, yang dimaksudkan sebagai ganti dua ekor sapi yang sudah terpotong. (bpc4)