Politikus PDIP: Pemerintah Jokowi Gagap Hadapi Corona

Minggu, 05 Juli 2020 07:02
Politikus PDIP: Pemerintah Jokowi Gagap Hadapi Corona 
Masinton Pasaribu. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM — Pemerintah Presiden Joko Widodo dianggap tak siap dihadapkan dengan masalah COVID-19. Hal ini diungkapkan oleh Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu.

Menurutnya, dalam penanganan COVID-19 Pemerintah Jokowi dianggap masih ‘gagap’. Persepsi ini bukan hanya pendanaan dari dalam negeri, bahkan dunia internasional juga menganggap Pemerintah Indonesia seperti itu

Advertisement

“Saya melihat bahwa pandemi ini membuka kotak pandora semua. Nah ternyata dalam kita mengatasi dan menangani satu situasi yang semua di luar perkiraan kita, seperti pandemi Covid-19 yang jadi persoalan internasional, kita gagap ternyata,” ucap Masinton Pasaribu, seperti dikutip dari Republika, Minggu, 05 Juli 2020.

Masalah utamanya, kata dia, yakni terdapat pada kesiapan dalam penanganan situasi darurat. Pemerintah Jokowi dianggap belum bisa implementasikan manajemen penanganan yang baik dalam situasi ini.

Baca: 16 Petugas Kesehatan Diisolasi, Layanan di RSUDTR Siak Tetap Jalan

“Saya lihat bahwa persoalan pokoknya kenapa kita gagap adalah karena kita memang belum memiliki formula yang disebut dengan disaster management itu. Kita hanya mengenal kata disaster management, penanganan dalam situasi darurat, tapi implementasinya gagal kita dalam menerapkan itu,” kata dia.

Inipula yang menjadi alasan mengapa Jokowi marah-marah dalam sidang tertutup beberapa waktu lalu. Dia menyebut Presiden sadar bahwa pembantunya belum bekerja dengan baik dalam penanganan COVID-19. (bpc2)