Disdik Bantah Ada Muatan Politik Soal Sila Keempat Ada Logo PDIP

Rabu, 09 September 2020 15:39
Disdik Bantah Ada Muatan Politik Soal Sila Keempat Ada Logo PDIP

BERTUAHPOS.COM — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surabaya Supomo membantah ada unsur politik atas penayangan logo PDIP di Sila Keempat dalam program belajar dari rumah bersama guruku yang ditayangkan di SBO TV.

Mengutip Republika.co.id, program tersebut merupakan metode pembelajaran yang dikerjasamakan Pemkot Surabaya dengan SBO TV dan TV9. Tujuannya, untuk memenuhi pembelajaran anak-anak di masa pandemi Covid-19.

Advertisement

“Tidak ada muatan apa-apa. Kita melakukan pembelajaran melalui televisi dalam rangka mencukupi kesulitan-kesulitan pembelajaran masa pandemi,” ujar Supomo.

Supomo menegaskan, setiap materi pembelajaran yang akan ditayangkan di televisi itu, sepenuhnya disiapkan oleh guru yang bersangkutan, dari buku panduan sudah disediakan.

Baca: Inilah Delapan Srikandi Perempuan yang Maju di Pilkada Riau 2020

Disdik, kata dia, tidak pernah melakukan penyaringan terhadap setiap materi pembelajaran yang disiapkan oleh guri tersebut. “Karena semua materi berpatokan pada buku yang ada,” jelasnya.

“Materinya kan dari buku tema. Kita tidak keluar dari buku. Setiap hari Sabtu ada evaluasi dan pembinaan. Sehingga, kita tidak keluar dari buku panduan,” kata Supomo. (bpc2)