Banyak Perusahaan Mangkir dari Rapat Karhutla di Siak

Kamis, 05 Februari 2015 11:55
Banyak Perusahaan Mangkir dari Rapat Karhutla di Siak

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak jauh hari telah mengundang semua perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan maupun kehutanan untuk menghadiri rapat pembahasan masalah tindak lanjut hasil Karhutla di Siak di kantor bupati, Kamis (5/2/2015).

Namun sayangnya, sejumlah perusahaan besar mangkir. Mereka juga tidak memberikan keterangan alasan ketidakhadirannya. Sehingga, informasi yang akan disampaikan pemkab Sia mengenai Karhutla tidak bisa disampaikan secara menyeluruh.

Advertisement

Fauzi Azni Asisten I Pemkab Siak selaku pemimpin rapat, terpaksa mengabsen satu persatu perusahaan yang telah diundang untuk memastikan perusahaan mana saja yang hadir.

Dari absen tersebut, perusahaan yang tidak hadir diantaranya, PT Arara Abadi, PT IKPP, PT Rumbai Mandau Lestari, PT Balai Kayang Mandiri, PT MSSP, PT SIR, PT Teguh Karsa, PT Indo Sawit Subur, PT Persi, dan PT Chevron.

Baca: Disaksikan Sekcam dan Penghulu, Warga Terdampak Covid-19 di Kampung Benhul Terima BLT Kemensos Tahap II

Adapun perusahaan yang hadir, PTPN5, PT RAPP, PT SSI, PT Trio Mas, PT Ipomas, PT Aneka Inti Persada, PT Ekawana, BOB dan beberapa prusahaan lainnya.

“Kalau belum ada yang hadir, cemana kita mau komunikasikan masalah ini. Minimal, harus ada hadir pimpinannya. Saya sendiri pun tidak tahu, apakah memang undangan tidak sampai atau gimana. Tapi setahu saya undangan ini sudah sampai semua dan kamipun belum menerima konfirmasi dari perusahaan mengapa tidak hadir,” pungkasnya. (syawal)