Tips Belanja Pakaian Bekas Berkualitas dengan Harga Miring

Selasa, 13 Oktober 2020 10:19
Tips Belanja Pakaian Bekas Berkualitas dengan Harga Miring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Belanja pakaian bekas memang sudah lama menjadi tren di Pekanbaru. Bahkan hal ini dijadikan tren yang dikenal dengan sebutan thirfting

Di era milenial ini, tren fashion merupakan satu hal yang wajib diikuti. Banyaknya referensi fashion dari luar negeri membuat tren thrifting ini makin berkembang. 

Advertisement

Banyak orang merasa lebih diuntungkan ketika melakukan kegiatan thrift shop dikarenakan bisa mendapat harga miring dengan barang yang berkualitas dari luar negeri.

Supaya kamu juga bisa dapat barang berkualitas dengan budget yang minim ketika thrifting, kamu perlu lihat dulu tips dan trik berikut ini:

Baca: Pekanbaru Movement 2, Bangkitkan Andrenaline Penikmat Musik Elektro

Belanja Dengan Pakaian yang Nyaman dan nggak Ribet.

Mengingat tempat thrifting yang biasanya berupa pasar, maka kemungkinan untuk berdesakan sangat mungkin terjadi. 

Jadi gunakanlah pakaian yang tidak merepotkan kamu sendiri nantinya ditengah keramaian. 

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang tidak terlalu tebal atau ribet, ini mempermudah kamu ketika ingin mencoba pakaian yang akan kamu beli.

Mengetahui Kualitas atau Merk Barang.

Sebelum memutuskan untuk thrift shop, kamu harus tahu dulu kualitas atau merek dari barang yang kamu cari. Jadi, jangan asal belanja tapi gak dapat untung apa-apa. Jangan sampai tertipu dengan brand kualitas yang palsu.

Harus Sabar

Syarat paling penting ketika kamu thrifting adalah kesabaran. Artinya kamu harus sabar dan meluangkan waktu untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan. 

Butuh kesabaran ekstra untuk kamu bisa melihat setiap rak ataupun tumpukan yang ada. Perhatikan dengan detail barang yang akan kamu beli.

Jangan Malu Untuk Menawar Harga.

Mengingat barang yang kamu beli adalah barang second atau bekas, maka kamu harus bisa mendapatkan harga lebih murah. 

Jangan segan untuk menggunakan bahasa daerah sesuai si pedagang. Karena biasanya hal ini cukup berpengaruh dan membantu kamu untuk mendapatkan harga murah. 

Cuci Bersih Pakaian yang Kamu Beli.

Walaupun terbilang baru kamu beli, tapi tetap saja itu adalah barang bekas atau reject pabrik yang mungkin sudah tersimpan cukup lama di gudang. 

Untuk menghindari kamu dari bakteri penyakit, maka kamu harus mencuci bersih semua pakaian yang kamu beli. Rendam dengan deterjen selama satu malam. Kemudian kamu tinggal kucek dan bilas sampai bersih.

Setelah melihat tips dan trik di atas, apakah kamu tertarik mengikuti tren belanja barang bekas atau thrifting? (mg11)