Tak akan Masuk Surga Perempuan dengan Jilbab Punuk Unta? Ini Penjelasan UAS

Senin, 09 Desember 2019 12:03
Tak akan Masuk Surga Perempuan dengan Jilbab Punuk Unta? Ini Penjelasan UAS

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU

Ada dua golongan ahli neraka yang aku belum pernah melihatnya. Pertama. golongan yang membawa cambuk yang seperti ekor sapi di mana dengan cambuk tersebut mereka mencambuki orang-orang. Kedua, golongan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang,¬†yang cenderung (tidak taat kepada Allah) dan mengajarkan orang lain untuk meniru perbuatan mereka. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang miring, dan mereka tidak akan masuk surga dan tidak mencium baunya. Padahal sungguh bau surga akan tercium dari jarak perjalan seperti ini seperti ini (jarak yang jauh)“. (H.R. Muslim)

Salah seorang jemaah bertanya kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam suatu pengajian. Jemaah tersebut bertanya, apakah benar perempuan dengan jilbab menonjol seperti punuk unta tidak akan masuk surga?

Rupanya jemaah ini khawatir, karena rambutnya panjang, dan dia mengikat rambutnya sebelum mengenakan jilbab. Akibatnya, ada tonjolan seperti punuk unta di jilbabnya.

Baca: Lawan 10 Pemain, Brazil Susah Payah Raih Tiket Semifinal Copa America 2019

UAS kemudian menjelaskan bahwa hadist tersebut dimaknai sebagai kiasan. Artinya, jilbab punuk unta ini lebih diartikan sebagai sesuatu yang berlebihan, norak, dan menarik perhatian orang.

“Jadi artinya adalah norak, berlebihan, supaya ingin diperhatikan orang,” jelas UAS dalam akun Youtube Kajian Musyawarah.

Dilanjutkan UAS, adapun perempuan yang mempunyai rambut panjang, kemudian mengikat rambutnya sehingga membentuk tonjolan di jilbabnya, hukumnya tidak apa-apa.

“Tapi sengaja dipakai tinggi keatas, sehingga kalau dia lewat, waw (menarik perhatian orang). Ini yang tak boleh,” pungkas UAS. (bpc2)