Ilmuan Ini Bikin Minuman Alkohol dari Kotoran Gajah

Senin, 09 Desember 2019 13:08
Ilmuan Ini Bikin Minuman Alkohol dari Kotoran Gajah

BERTUAHPOS.COM – Ilmuwan asal Afrika Selatan bernama Les dan Paula Ansley mendapat ide unik. Dia bikin minuman beralkohol dari kotoran gajah.

Bukan jikik, penemuan ini malah bikin penikmat alkohol penasaran dengan rasanya. Dia terinspirasi dari para penjaga hutan yang menceritakan bahwa gajah-gajah di kawasan tersebut memakan berbagai jenis bunga dan buah yang tumbuh di hutan tersebut.

Akhirnya, ilmuwan bernama Les dan Paula Ansley pun melakukan observasi langsung ke lokasi gajah-gajah tersebut tinggal, seperti Gazettenet. Dia menjelaskan bahwa gajah memang hanya bisa memakan dan mencerna sebagian buah yang mereka konsumsi sehari-hari.

Hal inilah yang dimanfaatkan untuk menjadi bahan baku minuman beralkohol, karena sisa makanan tersebut akan ikut terbuang dengan kotoran yang keluar dari gajah tersebut.

Baca: Jenderal Gatot Dicekal AS, Menlu: Kami Butuh Penjelasan

Selama setahun dia dan rekannya berkeliling Afrika Selatan demi mendapatkan bahan baku unik untuk membuat minuman. Berbekal informasi ini, Les dan Paula Ansley kemudian mengumpulkan kotoran gajah segar di Botlierskop Private Game Reserve, dekat Teluk Mossel, Afrika Selatan.

Minuman beralkohol sudah bukan menjadi minuman yang asing di berbagai belahan dunia. Tidak sedikit orang yang suka minum minuman keras atau alkohol untuk melepas penat di akhir pekan. Bahkan di beberapa negara minuman beralkohol digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Bahan dari minuman beralkohol sendiri yang paling terkenal adalah anggur atau beras. Tapi ternyata tidak hanya dua bahan ini saja yang digunakan untuk membuat minuman beralkohol. (bpc3)

 

 

Berita Terkini

Selasa, 28 Januari 2020 15:26

Anak Gajah di Riau Berhasil Dilepaskan dari Jeratan

LINGKUNGAN

Selasa, 28 Januari 2020 15:03

Mmm… Sedapnya Ayam Kecap, Ini Resep dan Cara Memasaknya Bunda

RESEP MASAKAN

Selasa, 28 Januari 2020 13:50

Harga Mobil Nissan Evalia SV Bekas Tahun 2014

OTOMOTIF

Selasa, 28 Januari 2020 12:35

Hujan Sebabkan Harga Cabai Merah di Pekanbaru Naik Lagi

HARGA PASAR

Selasa, 28 Januari 2020 11:59

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

RIAU

Selasa, 28 Januari 2020 11:32

6 Mahasiswa Riau di Wuhan Tak Bisa Dievakuasi

INTERNASIONAL

Selasa, 28 Januari 2020 11:16

Manfaat Makan Petai untuk Kesehatan Tubuh

LIFESTYLE