Kulit Siku dan Lutut Makin Gelap, Awas Itu Gejala Diabetes Tipe 2

Sabtu, 21 Desember 2019 14:17
Kulit Siku dan Lutut Makin Gelap, Awas Itu Gejala Diabetes Tipe 2

BERTUAHPOS.COM – Penyakit diabetes merupakan penyakit kedua mematikan saat ini setelah jantung. Banyak yang tidak sadar mengapa mereka bisa diserang penyakit ini.

Diabetes seringkali terjadi karena gaya hidup yang tidak teratur dan mengabaikan pola hidup sehat. Hal-hal yang serba instan kini membuat orang malas, sehingga banyak menibulkan masalah bagi kesehatan mereka.

Advertisement

Biasanya, Anda tidak memiliki gejala atau tanda khusus hingga Anda berada pada komplikasi diabetes serius. Namun, ada satu tanda yang menunjukkan adanya kemungkinan risiko diabetes tipe 2, yakni: kulit menjadi lebih gelap atau hampir kecokelatan pada beberapa bagian tubuh, yang disebut acanthosis nigricans.

Kondisi itu sering muncul pada leher, ketiak, siku, dengkul, dan buku jari. Gejala umum lainnya, lebih sering buang air kecil, lelah atau capek, penglihatan kabur.

Baca: Khas Bangka! Ini Resep Kue Yetyet Gula Merah

Jika gejala-gejala tersebut sudah dialami sebaiknya Anda mengubungi dokter jika Anda khawatir tentang diabetes atau jika Anda melihat adanya tanda-tanda atau gejala diabetes tipe 2. (bpc3)