Jelang HUT Adhyaksa, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau Kunjungi Kejati Riau

Rabu, 15 Juli 2020 10:39
Jelang HUT Adhyaksa, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau Kunjungi Kejati Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Agus Salim, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Senin 13 Juli 2020, terlihat mengunjungi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Informasi yang diperoleh Kedatangannya terkait dugaan korupsi proyek media pembelajaran multi media Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Namun Agus Salim, yang dikonfirmasi, Selasa 14 Juli 2020 membantah dirinya diperiksa terkait hal tersebut. “Bukan diperiksa. Kan saya bukan di Pengadaan Barang dan Jasa tahun 2018,” ujarnya.

Advertisement

Dikatakannya, kedatangannya berkaitan dengan rencana kegiatan Kejaksaan Tinggi Riau dalam rangka HUT Adhyaksa. “Adhyiaksa itu mau ulang tahun. Mau buat acara seminar legal drafting kontrak senin depan. Pemprov diminta mengundang penyedia, jadi rapat kan itu,” ujarnya.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspodauan SH dan Kasi Penyidikan Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Riau, Ikbal SH, ketika dikonfirmasi tentang keberadaan Agus Salim, hingga saat ini belum bersedia memberi penjelasan.

Baca: Kwarda Riau Beri Bantuan Sembako ke Gerakan Pramuka Terdampak COVID-19 di Rohil

Untuk diketahui, pada hari itu mantan Kadis Pendidikan Provinsi Riau Rusdiyanto, juga dijadwalkan diperiksa terkait dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yang saat ini sudah masuk tahap penyidikan. Namun Rusdiyanto tidak hadir tanpa alasan yang jelas.(bpc17)