Begini Cara Ibu-ibu di Desa Pebaun Cegah Penularan Covid-19

Jumat, 30 Oktober 2020 11:52
Begini Cara Ibu-ibu di Desa Pebaun Cegah Penularan Covid-19
Para ibu-ibu di Desa Pebaun, Kuansing saat melakukan aktivitas bakti sosial di lingkungan sekitar. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Hampir tak ada absen, setiap minggu para ibu-ibu di Desa Pebaun, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing, Riau, selalu menggelar bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Mereka percaya bahwa cara ini ampuh mengantisipasi penyebaran wabah corona (Covid-19). 

“Kegiatan gotong royong dilakukan ibu-ibu di desa ini setiap Minggu pagi. Kami percaya menjaga kebersihan lingkungan akan terhindar dari penyebaran virus,” kata Netrialis, koordinator kegiatan itu yang tak lain adalah istri Kepala Desa Pebaun.

Advertisement

Dia mengatakan, kegiatan gotong royong desa setiap minggu dilakukan guna untuk membersihkan desa agar tetap terlihat bersih. Melalui kegiatan ini, juga diharapkan masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan sehat selama pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan setiap minggu tepat pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di Desa Pebaun Hulu yang dimulai dari membersihkan desa di bagian tepi jalan dan juga dilakukan penyemprotan disinfektan rumah-rumah warga.

Baca: Senin Besok, STISIP Jalani Assesmen Akreditasi Oleh BAN-PT

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dilakukan karena akan mengajak msyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat terlebih lagi Covid-19 masih melanda. Oleh karenanya kegiatan ini sangat baik dan tepat dilaksanakan. Dan berharap kegiatan ini akan membawa dampak yang positif terhadap masyarakat lainnya,” ujarnya 

Dia berharap, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan walaupun nantinya virus corona sudah tidak lagi mewabah. Membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih memang sulit. Namun perlahan, warga di Desa Pebaun sudah mulai menyadari itu dan bersedia meluangkan waktu mereka untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

“Kami menyambut baik kegiatan ini karena merasakan manfaatnya. Lingkungan di sekitar menjadi bersih dan nyaman. Anak-anak bisa bermain tanpa harus takut dengan lingkungan kotor. Berkat bersama kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan lancar,” ungkap Nurlina salah satu masyarakat desa Pebaun Hulu. (rilis)

Berita Terkini

Jumat, 04 Desember 2020 11:35

900 Tempat Tidur Masih Tersedia di Ruang Isolasi Pemerintah

#ruangisolasi #kapasitastempattidur #pasiencovid #corona

Jumat, 04 Desember 2020 11:15

Proyeksi Nasib Harga CPO di Awal 2021, Adakah Kabar Gembira?

#hargasawit hargacpo #cpo2021 #sawit2021

Jumat, 04 Desember 2020 10:30

Siapkan Kompetensi Anda, PT Riau Petroleum Segera Buka Pendaftaran Calon Direksi dan Komisaris

#direksi #riaupetroleum #bumd #komisaris

Jumat, 04 Desember 2020 10:17

Begini Nasib Anggota Polisi yang Ancam Penggal Kepala Habib Rizieq

#hbs #rizieq #habibrizieq #polisi #penggal

Jumat, 04 Desember 2020 09:30

Pemprov dan Pemda Riau Didesak Segera Daftarkan Aset dan Tanah ke BPN

#aset #tanah #pemprov #riau #bpn

Jumat, 04 Desember 2020 09:03

Kapolda Riau Tegaskan Jajarannya Harus Netral

#PILKADA

Jumat, 04 Desember 2020 08:01

Saat Konflik Aceh Berakhir, Korban 15 Ribu Jiwa

#ACEH