Cegah Covid-19, Muslimawati Catur : PKK Kampar Komit Cegah penyebaran Covid-19

Jumat, 20 November 2020 16:50
Cegah Covid-19, Muslimawati Catur : PKK Kampar Komit Cegah penyebaran Covid-19

BERTUAHPOS.COM, KAMPAR – Setelah lebih kurang 9 bulan mewabahnya virus Corona Disease-19 (Covid-19) dan belum menunjukkan penurunan yang signifikan, Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Riau melakukan Webinar dengan ketua PKK se Provinsi Riau.

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kampar komit untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Untuk itu kita telah melakukan sosialisasi dan pembagian Masker pada berbagai kesempatan sehingga penyebaran virus dapat kita putus mata rantai,” ungkap Ketua TP PKK Kampar Hj. Muslimawati Catur saat mengikuti Video conferense, Jumat (20/11/2020).

Advertisement

Pemkab Kampar dan PKK Kampar kata Muslimawati Catur, telah melakukan gerakan memakai masker, begitu juga dengan himbauan dan sosialisasi kepada kader di Desa terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Dra. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan “Kita dapat berkumpul walau secara virtual dalam rangka pencegahan Covid-19 di Riau dengan tajuk peranan PKK dalam pelaksanaan Gerakan Pakai Masker (Gebrak Masker) Ingat Pesan Ibu, ini untuk menyikapi kondisi Covid-19 yang telah berlangsung selama 9 bulan,” sebutnya.

Baca: Tahukah Kamu, Saffron Ternyata Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Lebih lanjut dikatakan Mimi, ini Pendemi yang telah melanda dunia yang sampai saat ini belum ada vaksinnya. Perlu kedisiplinan kita dalam penerapan protokol Kesehatan, kita tetap waspada tapi tidak panik.

“Langkah yang perlu kita terapkan adalah 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Pemerintah telah melakukan berbagai langkah seperti 3T (testing, Tracing, treament),” Kata Mimi Yuliani Nazir.

Sementara itu Sekretaris PKK Riau  Hj. Erlina khairul menyatakan dengan gebrak Masker, PKK telah membagikan masker kepada masyarakat serta himbauan dan sosialisasi kepada kader-kader di desa” Kata Erlina. (Bpc7)