Cegah COVID-19, Mahasiswa Unri Bagikan Face Shield Buatan Sendiri

Sabtu, 04 Juli 2020 16:18
Cegah COVID-19, Mahasiswa Unri Bagikan Face Shield Buatan Sendiri

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tim mahasiswa Universitas Riau (Unri) membuat sendiri face shield atau pelindung wajah sebagai tindakan pencegahan penyebaran COVID-19.

Tim ini merupakan Relawan Desa Mahasiswa Unri yang terdiri atas Wenty, Bella, dan Relwi.

Advertisement

Tim ini membuat face shield dari bahan-bahan murah dan mudah untuk didapatkan. Adapun bahan-bahannya ialah plastik berukuran tebal, eva foam, lem tembak, tali karet, stiker Kukerta Relawan Covid-19.

Face shield yang dibuat kemudian dibagikan kepada para pegawai Kelurahan Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, yang bekerja melayani masyarakat serta secara otomatis melakukan kontak terhadap masyarakat.

Baca: Tak Patuhi Sosial Distancing, 116 Remaja Siak Diciduk Petugas

Tindakan pembuatan Face Shield ini diharapkan dapat menjadi langkah peningkatan kepedulian terhadap pemutusan pandemi COVID-19.

“Dengan adanya Face Shield yang dibuat oleh mahasiswa, pegawai yang melayani warga yang datang ke kantor Lurah Pulau Karomah menjadi merasa lebih aman, dan warga tidak takut untuk datang ke kantor,” ucap salah satu pegawai Kantor Lurah Pulau Karomah, Desi.

Face Shield yang sudah dibuat diserahkan Lurah Pulau Karomah Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Ryan Wibowo. Tak lupa pula Mahasiswa Unri memasangkan langsung face Shield kepada para pegawai yang bekerja di kantor lurah.

Para pegawai di kantor lurah juga terlihat antusias untuk menggunakan face Shield tersebut.

“Kami sangat merasa terbantu dengan pemberian face shield ini. Selama pandemi COVID-19 ini kami memang sangat membutuhkan APD seperti ini,” ucap Ryan.

Pembagian face shield ini merupakan langkah kecil oleh Mahasiswa Unri untuk membantu pencegahan penyebaran COVID-19 serta kepedulian terhadap para karyawan yang melakukan pelayanan masyarakat serta kontak langsung dengan masyarakat.

Diharapkan dengan langkah ini akan berlanjut langkah-langkah berikutnya guna memutus pandemi COVID-19. (*)