5 Rekomendasi Drama Korea Untuk Teman #DirumahAja

Selasa, 15 September 2020 14:49
5 Rekomendasi Drama Korea Untuk Teman #DirumahAja

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sampai saat ini anjuran #DirumahAja masih terus disarankan pemerintah. Meskipun saat ini sudah mulai bisa berkegiatan diluar rumah, namun pastinya kegiatan yang kita lakukan tersebut tidak memakan waktu yang lama dan lebih singkat dari hari-hari sebelum virus corona menyebar.

Nah, buat kamu yang lagi #DirumahAja, simak beberapa rekomendasi pilihan drama Korea ringan namun seru yang bisa menemani kamu menghabiskan waktu luangmu tanpa merasa bosan!

Advertisement

1. Cheese in the Trap

Drama romantis satu ini berlatar tentang dunia perkuliahan. Drama ini mengisahkan tentang Hong Seol (Kim Go Eun) yang berperan sebagai mahasiswi yang selalu bekerja keras dan pantang menyerah dalam menyelesaikan studinya.

Baca: “Aku yang Kau Sakiti” Versi Korea, Rossa Beberkan Proses Pembuatannya

Karena ia lahir dari keluarga yang kurang beruntung, ia pun bekerja paruh waktu demi membiayai kehidupan sehari-harinya, sedangkan Yoo Jng (Park Hae Jin) berperan sebagai senior yang tampan dan juga pandai dalam semua pelajaran, semua orang menghormatinya karena kepribadiannya yang dermawan.

Drama ini menceritakan tentang hubungan keduanya yang begitu rumit, karena ada banyak motif tersembunyi yang dilakukan Yoo Jung terhadap Hong Seol sebelum mereka akhirnya menjadi dekat dan mulai menjalin cinta. Berbagai permasalahan kerap muncul saat keduanya sudah resmi berpacaran. Dimulai dari sikap misterius Yoo Jung dan juga perasaan bimbang Hong Seol.

2. My ID is Gangnam Beauty

Drama yang mengisahkan tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang dulunya berparas kurang menarik hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik karena sudah merasa putus asa dengan wajahnya. Ia akhirnya memulai kehidupan baru sebagai Kang Mi Rae yang cantik jelita di dunia perkuliahan.

Hingga akhirnya seorang laki-laki bernama Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) yang berwajah tampan menyukainya, namun ternyata Do Kyung Suk adalah teman sekolah Kang Mi Rae yang tahu tentang wajah aslinya.

Namun, Do Kyung Suk tidak mempermasalahkan hal itu, karena Do Kyung Suk lebih menyukai kepribadian Kang Mi Rae yang menyenangkan daripada wajahnya. Drama ini mampu membuat siapapun yang menonton klepek-klepek!

3. Itaewon Class

Drama satu ini menceritakan tentang perjuangan seorang laki-laki yang sebelumnya pernah dipenjara yang bernama Park Sae-royi (Park Seo Joon)  untuk membuktikan kepada Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung)  yang dulunya membuat hidupnya hancur hingga ia harus merasakan pahitnya dipenjara.

Semenjak itu Park Sae-royi memutuskan untuk menghancurkan perusahaan Jangga yang dimiliki Jang Dae Hee. Namun, tidak semudah yang ia bayangkan, ia sampai beberapa kali gagal hingga akhirnya ia bertemu seorang gadis bernama  Jo Yi-Seo (Kim Da-mi) yang banyak membantunya untuk mewujudkan impiannya.

Hingga akhirnya ia berhasil membangun perusahaan Danbam yang bisa mengalahkan perusaan Jangga.

4. Weightlifting Fairy Kim Book-Joo

Drama ini mengangkat kisah seorang atlet angkat besi  perempuan bernama Kim Book-joo (Lee Sung Kyung). Dia adalah seorang gadis yang ceria yang polos, ia belum pernah mengenal cinta hingga akhirnya ia bertemu seorang laki-laki yang bisa membuatnya jatuh cinta, namun ia gagal mempertahankan cinta pertamanya.

Hingga akhirnya ia dipertemukan oleh Jung Jun Hyung (Nam Jo-hyuk) yang merupakan seorang atlet renang yang ternyata dulunya adalah teman kecilnya.

Berawal dari pertengkaran yang terus terjadi, hingga akhirnya mereka merasakan perasaan suka satu sama lain.

5. Welcome to Waikiki

Drama ini bergenre comedy yang fresh, cocok untuk kalian yang se dang merasa stress. Welcome to Waikiki menceritakan tentang kisah tiga pemuda yang berjuang demi kehidupan mereka.

Mereka adalah Dok Goo (Kim Jung Hyun) yang berprofesi sebagai sutradara film berbakat namun kurang beruntung, Joon Gi (Lee Yi Kyung) seorang actor yang belum dikenal, Doo Sik (Son Seung Woon) penulis freelance yang nyaris menganggur.

Diceritakan, mereka memiliki kisah berbeda yang kocak dan mampu membuat sakit perut kkarena banyaknya adegan-adegan lucu yang dipertontonkan.

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi drama korea ringan namun seru yang bisa menemani kamu dirumah menghabiskan waktu! Jadi, masih mau keluar rumah? Yuk, ikuti anjuran pemerintah. (mg3)