Baju Bertulisan Arab Tren Baju Kekinian

Rabu, 02 Maret 2016 14:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Perkembangan tren model busana sepertinya memang hanya berputar dari tahun ke tahun. Jika di tahun 2014 busana wanita sering baju bertuliskan I Love Pekanbaru atau I Love Bandung yang menandakan suatu daerah atau tempat. Di tahun 2015, baju bertuliskan “Keep Calm” sedang banyak digandrungi anak muda saat itu.

Bahkan artis kenamaan Jessica Iskandar yang akrab di sapa Jedar, juga turut mempopulerkan kaos Keep Calm ala Jedar bahkan yang banyak dijual melalui akun sosial media miliknya.

Berbeda dengan tahun 2015. Saat ini kaos atau baju yang sedang populer adalah baju dengan kreasi tulisan arab. Sempat dipopulerkan oleh artis kenamaan Indonesia yang sudah go Internasional Agnes Mo, yang tampil dengan busana transparan dengan tulisan arab yang artinya “persatuan” di bagian bawah busananya pada saat perayaan ulang tahun stasiun TV swasta.

Meskipun sempat mendapat kritikan dari kalangan netizen. Akhirnya tren model busana terbaru yang serupa dengan Agnes Mo pun muncul, untuk di Pekanbaru baju kaos seperti ini lebih dimodifikasi, tidak transparan seperti milik artis kenamaan tersebut, tren busana ini lebih mengadopsi tulisan arabnya saja dan banyak di jumpai pada busana wanita berhijab.

Baca: 6 Trik Biar Lebih Bahagia Waktu di Kantor

Misalnya saja gamis berbahan kaos ini, hadir dengan berbagai warna dan model. Mulai dari model gamis lengan sambung, gamis polos, hingga tunik model pinguin (model baju dengan potongan pendek pada bagian depan dan panjang pada bagian belakang).

Warna yang tersedia juga bermacam macam, biasnya untuk baju baju kekinian tampilan warna juga banyak menghadirkan warna warna kekinian yang seauai seperti warna warna pastel yang lebih soft atau warna navy yang lebih kontras.

“Baju bertulisan arab saat ini memang lagi tren trennya, biasanya yang beli kebanyakan perempuan berhijab, karena tulisan tulisannya juga akrab dengan perempuan berhijab,” sebut Rofi pedagang baju di Plaza DCentral Pekanbaru Rabu (2/2/2016).

Sementara untuk harga baju blus atau gamis dengan tulisan arab ini sangat bervariasi, mulai dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Tergantung dari jenis bahan dan model busana.

Penulis: nova