Sajian Menu Khas Daerah Hanya di Kuliner Nusantara

Rabu, 02 Maret 2016 14:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi anda anak perantauan atau yang sedang ngerantau di kota Bertuah, ingin menikmati dan mencicipi menu khas dari beberapa daerah, langsung aja meluncur ke tempat makan yang dilabeli dengan nama Kuliner Nusantara.

Menyajikan beberapa menu-menu yang menjtadi khas dari beberapa daerah yang ada di Indonesia. Tercipta ide dan tempat makan kuliner nusantara ini, sebab sang owner yang hobi dengan masakan atau menu khas dari daerah. Mempunyai keinginan untuk membuat tempat makan yang menyajikan berbagai jenis menu nusantara.

“Karena saya suka dengan makanan khas dari daerah-daerah. Kebetulan memang sudah mencicipi juga, seperti nya di Pekanbaru ini belum ada menu khas yang seperti saya suka. Makanya niat buat tempat makan dengan nama kuliner nusantara ini, yang di dalamnya ada beberapa menu khas dari beberapa daerah,” ungkap Jerry selaku owner kuliner nusantara kepada kru Bertuahpos.com, Rabu (2/3/2016).

Lebih kurang seminggu tempat makan kuliner nusantara ini mengadakan soft opening dan sudah mulai operasional. Yaitu pada tanggal 26 Februari beberapa hari yang lalu. “Kita baru jalan tanggal 26 kemarin,” tambahnya.

Baca: Beginilan ‘Kicauan’ Bubuhan Bird sambut Ramadan

Tidak membentuk konsep tempat yang spesial. Memilih konsep bisa menjadi tempat yang disesuakan dengan kondisi apa saja, seperti untuk sarapan, makan siang, nongkrong dan lainnya.

“Untuk konsep tempat biasa saja, dikatakan kedai kopi tidak, cafe juga tidak, apalagi restoran. Kami lebih mengatakannya ini tempat makan, yang bisa disesuaikan dengan kondisi apa saja, dan tidak kaku,” ujarnya.

Terlihat pula dari perabotan yang sederhana dan senatural mungkin. Seperti bahan yang digunakan untuk meja dan kursi dari balok-balok sisa dari palet yang bisa di daur ulang kembali. Terdiri dari 32 buah kursi dan 9 meja, yang menggunakan bahan balok tersebut, dan sebagian lagi dari kayu. Lantai pun juga dibuat dari kayu, tidak keramik. Tujuan memberikan kesan unik dan sejuk.

“Kita memakai balok-balok sisa dari palet yang bisa digunakan untuk kursi dan meja. Menggunakan dan lebih memanfaatkan barang yang tidak terpakai lagi, sehingga tidak sia-sia dan terbuang begitu saja. Dan untuk memberikan kesan yang unik dan sejuk dengan kekayuan ini, hawa dari kayu ini kan berbeda,” sebutnya.

Selain itu juga tempat makan ini tidak mengikat dengan satu konsep, kedepannya bakal ada konsep lainnya lagi. “Lebih memilih kayu, yaitu untuk memberikan aroma yang khas dari kayu dan kesan natural, tidak terlihat kesan mewah, dibuat senyaman dan senyantai mungkin,” tambah Jerry.

Nah, segera deh kunjungi kuliner nusantara yang berada di jalan Letjen S.Parman / Beringin nomor 12E. Tepatnya di sebelah martabak San Fransisco, Gobah. Buka dari jam 9 pagi sampai 11 malam.

Penulis: Dilla