Atasi Malah Botak dan Rambut Rontok dengan Seledri, Caranya Mudah

Senin, 02 Desember 2019 10:10

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rambut merupakan bagian dari elemen penampilan. Ada banyak orang tidak percaya diri karena penampilan rambutnya tidak mendukung. Oleh sebab itu perlu penanganan masalah kerontokan dan kebotakan dengan cara yang tepat.

Banyak pula orang enggan menggunakan bahan kimia dalam mengatasi rambut rontok karena alasan keamanan. Sebenarnya memang dianjurkan melakukan perawatan rambut dengan cara dan menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan yang direkomendasikan untuk mengatasi rambut rontok atau kebotakan secara adalah daun seledri. Daun seledri sangat mudah didapat dan selalu dijual di pasar tradisional. Selain itu sudah pasti harganya sangat murah.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa daun seledri mengandung protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut, agar semakin subur dan tidak rontok. Selai itu manfaat lain dari seledri bisa menyegarkan kulit kepala.

Baca: Van Dijk Didapuk Jadi Kapten Timnas Belanda

Lantas bagaimana caranya daun seledri bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah kerontokan rambut dan kebotakan? Gampang, simak penjelasan berikut ini:

Pertama, haluskan beberapa batang seledri sesuai dengan kebutuhan Anda, dengan menggunakan blander.

Keduakeramas seperti biasa, tepuk-tepuk rambut dengan handuk hingga air berkurang.

Ketigaoleskan bubur seledri pada kulit kepala hingga merata, kemudian pijat 3-5 menit.

Keempatbungkus rambut denga handuk lebih kurang 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

Untuk hasil yang maksimal lakukan hal ini secara rutin, minimal seminggu sekali. Hasilnya silahka  dirasakan sendiri, dijamin memuaskan, deh. Selamat mencoba…!

(bpc3)