Setelah #BoikotRCTI, #UninstallJokowi Trending di Twitter

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:30
Setelah #BoikotRCTI, #UninstallJokowi Trending di Twitter

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Setelah sebelumnya, #BaikotRCTI menjadi Tranding di twitter, kini giliran #UninstallJokowi tranding dan mengihasil laman sosial media Twitter hari ini, Minggu, 29 Agustus 2020.¬†

Para netizen, tampaknya kecewa dengan pemerintah, terutama terkait beberapa masalag negara yang hangat dibahas media beberapa hari belakangan.

Advertisement

Beberapa isu yang dipakai dapam #UninstallJokowi, diantaranya mengorot kembali kasus-kasus mangkrak pendukung Jokowi. “Solusi satu-satunya supaya kehidupan bangsa dan negara kembali normal #UninstallJokowi. Setuju gak bray?” cuit akun @_KingPurwa.

Ada juga yang mengaitakan tagar ini untuk memberi dukungan ke Anies Baswedan. “#UninstallJokowi‚Ķ Kalau yang ini wajib diinstall,” tulis akun @G4kNy3r4hBRO_, sambil membagikan sebuah link berita. “Anies Luncurkan JAKWIFI, Sediakan Wi-Fi gratis hingga ke pemukinan padat. Barakallah Pak @aniesbaswedan.” Lengkap dengan sebuah video.

Baca: Youtuber Turah Parthayana Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Hingga pukul 10.18 WIB #UninstallJokowi sudah sebanyak 3.321 tweet. Beberapa postingan akun sosial media tersebut juga banyak diteruskan oleh akun lain, terutama isu-isu yang berkaitan dengan Jokowi. (bpc2)