Mengharukan, Seorang Nenek Kuras Tabungan Beli Smartphone Agar Cucunya Bisa Ikut Kelas Online

Kamis, 28 Mei 2020 10:31
Mengharukan, Seorang Nenek Kuras Tabungan Beli Smartphone Agar Cucunya Bisa Ikut Kelas Online

BERTUAHPOS.COM — Begitu mulia hati seorang nenek di Thailand ini. Dia dengan besar hati menguras tabungannya yang selama ini dia kumpulkan sedikit demi sedikit, hanya untuk membeli smartphone agar sang cucu bisa ikut kelas online di tengah pandemi COVID-19.

Total uang tabungannya hanya sekitar Rp900 ribu, itupun sudah digabung dengan seluruh uang yang dia simpan. Dia tanpa ada keraguan membawa cucuknya ke toko ponsel di sana dan memilih smartphone seharga dengan jumlah uang yang dimilikinya.

World of Buzz yang melaporkan, momentum yang menyayat hati ini diungkapkan langsung oleh pemilik gerai elektronik itu, Jatupol Bariboon. Dia mengatakan, nenek itu bertanya apakah ada smartphone yang harganya kurang dari Rp900 ribu?.

“Aku bertanya kembali kepadanya, untuk apa?” Lalu, nenek itu menjawab, “untuk cucuku ikut kelas online.”

Baca: Pasca Sebut Menteri Luhut Lebih Bahaya dari Corona, Nama Faisal Basri Trending Topik Twitter

Bariboon menuliskan kejadian itu secara rinci diakun Facebook miliknya dalam bahasa Thailand. Dia juga menerangkan bahwa nenek itu datang ke gerai ponselnya bersama sang cucu. Pada akhirnya, nenek itu berhasil membawa sebuah smartphone untuk cucuknya.

Berita ini dipublik di Suara.com lalu diupload di akun Instagram @ayo_peduli. Hal ini kemudian mendapatkan banyak komentar simpatik dari warganet. Mereka memberikan dukungan dan semangat kepada sang nenek, dan mengajak orang-orang agar bersyukur dengan apa yang mereka miliki saat ini.

The real hero. Sehat selalu nek, dan semoga cucunya menjadi anak yang pintar,” tulis akun @alamsyahyoga7.

“Semoga sukses yah nak, bikin bangga orang tua di dekat mu,” tulis akun Instagram @isfvnisfun.

(bpc3)