Baim Wong dan Jokowi Jadi Sorotan

Selasa, 23 Juni 2020 19:32
Baim Wong dan Jokowi Jadi Sorotan
Screenshot unggahan Baim Wong saat memberi ucapan selamat kepada Presiden Jokowi yang sudah diubah. (Foto: Intipseleb)

BERTUAHPOS.COM — Baim Wong dan Presiden Joko Widodo kini jadi sorotan. Itu karena Baim Wong ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi pada Minggu, 21 Juni 2020. Pujiannya itu malah ‘berbalik’ jadi hujatan.

Netizen tak setuju dengan ucapan ‘manis’ Baim Wong untuk Jokowi. Bahkan namanya masuk dalam jajaran trending di Twitter sejak Senin malam, 22 Juni 2020.

Setelah viral dan ramai dihujat, kini Baim Wong bikin perubahan pada unggahannya. Unggahan itu khusus dia didedikasikan untuk Jokowi.

Pada Minggu, 21 Juni 2020, Presiden Joko Widodo merayakan ulang tahun ke-59. Melalui akun Instagramnya @baimwong memberikan ucapan selamat. Dia juga mengunggah fotonya bersama Jokowi.

Baca: Pemakaman 2 Jenazah Positif Corona Ini Ditolak karena Bukan Warga Asli Setempat

Terang-terangan Baim Wong dalam unggahannya itu menyebut, Jokowi adalah presiden terbaik pilihannya, rendah hati dan pekerja keras. Dan terpenting takun akan Tuhan.

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!! Presiden terbaik pilihan saya di era sekarang. Humble, ga sombong, pekerja keras, dan yang terpenting mengenal agama, dan takut sama Allah,” begitu bunyi unggahan Baim Wong.

Ucapannya itu menuai kontroversi. Publik netizen menyorotnya dengan keras. Belakangan, Baim Wong mengubah keterangan pada foto tersebut dan menonaktifkan kolom komentar.

Keterangan dalam foto itu hanya berisi, “Selamat ulang tahun pak Presiden (lambang hati).” Mengapa Baim Wong mengubah keterang pada foto yang dia unggah? Tak ada yang tahu jawabnnya.

(bpc3)