An-Nur Bakal Gelar Shalat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

Senin, 27 Juli 2020 17:05
An-Nur Bakal Gelar Shalat Idul Adha dengan Protokol Kesehatan
Foto: Istimewa


BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Mesjid Raya An-Nur dipastikan akan menggelar Shalat Idul Adha 1441 H, pada Jumat 31 Juli 2020 nanti. Digelarnya shalat id, ini dipastikan akan mematuhi standar portokol kesehatan.

Waktu shalat id digelar pada pukul 07.20 WIB. Pihak pengurus mesjid meminta kepada para jemaah yang ingin ikut melaksanakan shalat id di Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru, diharapkan bisa datang 30 menit sebelum shalat digelar.

Advertisement

Para jemaah yang datang diminta tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membawa sejadah sendiri, mengatur jarak serta diimbau tidak bersalaman.

“Insya Allah akan melaksanakan sholat hari raya Idul Adha. Kita imbau juga agar jemaah tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata salah satu pengurus Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru, Ustadz Zulkarnain Umar, Senin, 27 Juli 2020.

Baca: Bagaimana Seseorang Bisa Jadi Lebih Baik dengan Hijrah?

Pelaksanaan sholat Id nanti, digelar di dalam mesjid. Dan tidak dibenarkan kepada jemaah untuk melakukan shalat id di tempat terbuka di sekitar mesjid itu. Namun jika ternyata jemaah membludak, melebihi kapasitas, jemaah akan diarahkan di aula dan teras sekeliling mesjid.

Ada pun khatib adalah ustadz Dr H Mawardi M Soleh Lc MA. Imam ustadz H Amin Yono SSy Alhafiz. Disampaikan juga, imam dan khatib dianjurkan agar meringankan bacaan sholat dan mempersingkat waktu khutbah.

Ustadz Zulkarnain Umar juga menjelaskan semua jemaah yang datang termasuk panitia Mesjid An-Nur wajib diukur suhu badannya. Jemaah fisiknya kurang fit, seperti pilek atau batuk-batuk dianjurkan beristrirahat di rumah.

“Protokol kesehatan ini kita lakukan agar jemaah yang melaksanakan sholat Id tetap tenang dan khusuk,” papar Ustadz Zulkarnain.¬†(bpc2)