PKS Yakini Penyerangan Israel di Masjidil Aqsa Bentuk Pengusiran Warga Palestina

Minggu, 09 Mei 2021 13:30
PKS Yakini Penyerangan Israel di Masjidil Aqsa Bentuk Pengusiran Warga Palestina

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politikus Partai Keadilan Sejahtera [PKS] Sukamta meyakini bahwa penyerangan yang dilakukan aparat Israel di Masjidil Aqsa adalah bentuk pengusiran terhadap warga Palestina. PKS sejak awal telah mengutuk tindakan itu.

Berdasarkan informasi yang beredar, Polisi Israel melakukan penyerangan terhadap warga Palestina dan mengakibatkan kurang lebih 53 warga sipil mengalami luka.

Advertisement

Sukamta yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini mengatakan tindakan Israel adalah kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan yang pantas dikecam.

“Saya melihat video yang beredar, aparat Israel melempar granat kejut ke arah kerumunan yang terdapat anak-anak dan perempuan,” kata Sukamta dikutip dari Antara, Minggu, 9 Mei 2021.

Baca: Pidato 1 Menit Presiden ini, Menghentakkan Dunia

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 4 November: Kematian Yitzhak Rabin, PM Israel yang Pernah Temui Soeharto

Sukamta mengatakan, serangan Israel terhadap warga Palestina merupakan pelanggaran yang terhadap hak asasi manusia. Ia mengatakan serangan itu adalah bentuk teror yang keji.

Dia berharap PBB dan komunitas Internasional tidak tinggal diam dengan perbuatan Israel terhadap warga Palestina.

“Saya berharap PBB dan komunitas internasional segera bertindak untuk menghentikan kekerasan terhadap warga sipil Palestina,” katanya. (bpc2)