Penembakan Brutal Saat Pesta Ulang Tahun

Senin, 10 Mei 2021 10:46
Penembakan Brutal Saat Pesta Ulang Tahun

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Aksi penembakan brutal dilakukan oleh seorang pria terjadi saat pesta ulang rahun di di Colorado, Amerika Serikat, Minggu 9 Mei 2021. 6 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu, sementara pelaku bunuh diri.

Penembakan ini diketahui setelah polisi Colorado Springs meluncur ke lokasi usai menerima panggilan darurat dari sebuah taman rumah mobil.

Advertisement

Di sana anggota polisi menemukan 6 orang dewasa tewas ditembak dan satu pria dewasa yang terluka parah. Pria diduga pelaku itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Investigasi awal mengungkapkan bahwa penembakan terjadi di sebuah mobil trailer berisi keluarga yang tengah menggelar pesta ulang tahun.

Baca: Meksiko Gunakan Jagung untuk Balas Dendam ke Amerika Serikat

BACA JUGA:  Taliban Mundur dari Pembicaraan Damai untuk Afganistan Sebelum Militer AS Hengkang

“Tersangka, pacar salah satu korban perempuan, pergi ke kediaman, masuk ke dalam dan mulai menembak orang-orang di pesta itu sebelum bunuh diri,” kata polisi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AFP.

Hingga kini polisi masih menyelidiki motif penembakan itu. “Anggota kami masih berada di lokasi, kami semua sangat terguncang,” kata Kepala Polisi Colorado Springs Vince Niski.

Wali Kota Colorado Springs John Suthers mengatakan peristiwa berdarah itu telah membuat wilayahnya berkabung, dan dia meminta warga mendoakan para korban dan keluarganya.

Ini merupakan aksi penembakan massal ketiga di Colorado Springs sejak Oktober 2015. Amerika Serikat telah mengalami serentetan penembakan massal dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Joe Biden menyebut kekerasan senjata di AS sebagai epidemi dan mencoreng negara itu di kancah internasional. Ada lebih dari 43.000 kematian terkait senjata di Amerika Serikat tahun lalu, termasuk bunuh diri. (bpc2)