Militer Filipina Sebut Perempuan Indonesia Pelaku Bom Bunuh Diri di Jolo

Rabu, 26 Agustus 2020 15:22
Militer Filipina Sebut Perempuan Indonesia Pelaku Bom Bunuh Diri di Jolo

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Militer Filipina menyatakan bahwa perempuan Indonesia menjadi pelaku bom bunuh diri di Jolo, Filipina Selatan, Senin 24 Agustus 2020 lalu.

Bom bunuh diri tersebut meledak di dekat pusat kota. Akibat ledakan, 14 orang dinyatakan tewas, dan 75 orang lainnya luka-luka.

Advertisement

Perwira tinggi angkatan bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana mengatakan kepada media bahwa salah satu pelaku adalah perempuan, dengan kewarganegaraan Indonesia.

“Salah satu pelakunya kemungkinan adalah istri dari pengebom bunuh diri pertama Filipina, yang meledakkan diri di luar kam militer di kota Indanan, Sulu, pada 2019,” jelas Sobejana, dikutip dari BBC Indonesia, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca: Indonesia Kutuk Serangan Tentara Israel Terhadap Warga Palestina

Dilanjutka Sobejana, saat ini sedang dilakukan pengumpulan jasad pelaku, sehingga tes forensik dan penyelidikan dapat dilakukan.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah menyebutkan belum ada konfirmasi resmi soal perempuan Indonesia pelaku bom bunuh diri ini. (bpc4)