Joe Biden, Komitmen ‘Memusnahkan’ Rasisme yang Sistemik

Minggu, 08 November 2020 15:31
Joe Biden, Komitmen ‘Memusnahkan’ Rasisme yang Sistemik
Joe Biden. (Financial Times)

BERTUAHPOS.COM — Kemenangan Joe Biden dalam Pilpres AS menjadi momentum baginya untuk menyatukan kembali Rakyat AS yang selama ini terpecah belah. Hal itu diungkapkannya dalam pidato kemenangan.

Kemenangan Biden di negara bagian Pennsylvania yang menjadi medan pertempuran paling sengit, menempatkannya di atas ambang 270 suara Electoral College yang dia butuhkan untuk meraih kursi kepresidenan.

Advertisement

“Warga bangsa ini telah berbicara. Mereka telah memberi kami kemenangan yang jelas, kemenangan yang meyakinkan,” kata Biden kepada para pendukungnya seperti dilansir Reuters.

Janji Biden sebagai Presiden terpilih, berusaha untuk menyatukan negara dan mengerahkan kekuatan untuk memerangi pandemi virus corona, mengembalikan kemakmuran dan kemandirian ekonomi, memberi jaminan perawatan kesehatan, dan yang terpenting memusnahkan rasisme sistemik.

Baca: Keponakan Kim Jong-Un Ditangkap CIA?

Tanpa menyebutkan saingannya dari Partai Republik secara langsung, Biden berbicara kepada 70 juta orang Amerika yang memberikan suara untuk mendukung Trump.

“Untuk Anda semua yang memilih Presiden Trump, saya memahami kekecewaan malam ini. Saya sendiri telah kalah beberapa kali. Tapi sekarang, mari saling memberi kesempatan. Saatnya singkirkan retorika kasar, turunkan suhu, bertemu lagi, saling mendengarkan lagi,” katanya. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau