Haeder Nashir: Muhammadiyah Akan Selalu Bela Rakyat Palestina

Minggu, 09 Mei 2021 20:01
Haeder Nashir: Muhammadiyah Akan Selalu Bela Rakyat Palestina
Logo Muhammadiyah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pimpinan tinggi Muhammadiyah Haeder Nashir menyatakan bahwa organisasi itu akan selalu menempatkan suara dukungan kepada rakyat Palestina, terutama atas tindakan-tindakan keji yang dilakukan Israel.

Hal ini diungkapkannya sebagai bentuk duka dan mengecam aksi aparat israel yang melakukan penyerangan di Masjidil Aqsa terhadap warga Palestina pada 7 Mei 2021 lalu. 

Advertisement

Melalui akun media sosial miliknya, Haeder mengcuitkan bahwa peristiwa yang terjadi di akhir Ramadhan itu sangat memilukan. Bagaimana rakyat Palestina diserang dalam keadaan berpuasa.

“Lebih-lebih kejadian tersebut terjadi di akhir bulan Ramadhan ketika warga muslim Palestina tengah menunaikan puasa dan ibadah,” tulis dia sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari Twitter @HaedarNs pada Minggu (9/5/2021).

Baca: Jelang Tes Sepang, Hafizh Syahrin Tampil Botak

BACA JUGA:  Fakta Unik Sound System Masjidil Haram

Menurutnya, sejak pendudukan dan berdirinya negara Israel di kawasan Yerusalem sebagai wilayah Palestina dan negeri tiga agama yaitu Islam, Kristen, dan Yahudi jazirah ini tidak pernah sepi dari prahara perang, kekerasan, dan konflik berkepanjangan.

“Kini Israel dengan ambisi politik ekspansionisnya yang berkepanjangan terus ingin memperluas kawasan kekuasaannya, yang menjadi sumber berbagai masalah di wilayah dan negara Palestina,” kata dia.

Dia meminta PBB dan semua negara di dunia yang cinta kemerdekaan abadi hendaknya bertindak tegas terhadap segala bentuk kesewenang-wenangan Israel, serta tidak boleh melindunginya.

“Hentikan segala kekerasan, kekejaman, dan tindakan pengusiran terhadap bangsa Palestina,” ujarnya. (bpc2)