7 Mainan Anak 90-an yang Bikin Nostalgia

Rabu, 16 September 2020 13:35
7 Mainan Anak 90-an yang Bikin Nostalgia

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kenangan saat masih anak-anak pastinya sulit dilupakan, apalagi dulu banyak sekali permainan yang bisa dimainkan bersama teman-teman. Meskipun sudah dewasa, namun kenangan-kenangan itu akan terus teringat.

Nah, disini bertuahpos.com akan kembali membuat kalian bernostalgia dengan permainan yang dulu sangat sering dimainkan!

Advertisement

Kelereng

Permainan ini sudah tidak asing bagi anak 90-an, bahkan anak-anak sekarang masih ada yang memainkan permainan ini meskipun sudah tidak sesering dulu.

Baca: Sekolah Camat di Mata Seorang Birokrat

Mainan yang berbentuk bulat kecil-kecil ini dimainkan dengan cara ‘menembak’ ke kelereng lawan, dan jika kamu mengenainya, maka kelerengnya akn menjadi milikmu!

Layangan

Permainan yang satu ini juga masih dimainkan sampai sekarang, namun permainan ini lebih terasa asik dan menyenangkan saat dulu.

Karena sekarang layangan yang dimainkan lebih mengutamakan keindahan bentuk dan hal-hal mendetail lainnya, sedangkan layangan dulu dimainkan tanpa melihat apapun, memang sekedar bermain bersama-sama teman.

Ular tangga

Permainan yang satu ini dulu biasanya dimainkan bersama 2 orang atau lebih, bermain ular tangga cukup dengan duduk santai dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Petak umpet

Permainan yang satu ini sangat popular di era anak 90-an. Permainan ini mengharuskan kamu bersembunyi ditempat yang tertutup dan jangan sampai penjaga yang sedang bertugas melihatmu. Jika kamu tertangkap oleh penjaga, maka kemungkinan kamu yang akan menjadi penjaga berikutnya.

Lompat tali

Permainan ini identik dengan anak perempuan. Karena permainan ini dilakukan dengan lompatan-lompatan yang disesuaikan dengan lagu yang dinyanyikan. Biasanya permainan ini dulunya sering dimainkan saat jam-jam istirahat sekolah.

Yo-yo

Nah, kalau permainan yang satu ini biasanya dimainkan oleh anak laki-laki, namun tak sedikit juga anak perempuan yang mahir memainkan permainan ini. Permainan ini dimainkan smabil menunjukkan skil-skil dalam memainkan yoyo yang sangat sulit.

Gambaran

Mainan ini berbentuk kartu persegi panjang yang memiliki berbagai macam gambar salah satunya gambar mobil-mobil ataupun gambar power rangers.

Cara memainkannya ada 2 cara, yang pertama dimainkan dengan menepukkan satu tangan kita ke satu tangan orang lain, jika salah satu kartu menunjukkan gambar, maka ialah pemenangnya, sedangkan cara yang kedua yaitu dengan membandingkan nomor yang tertera dikartu. Wah menyenangkan sekali ya!

Itulah beberapa permainan anak jaman 90-an yang penuh dengan cerita dan tawa. Permainannya memang dimainkan dengan sederhana, namun begitu menyenangkan! (mg3)