Polisi Tetapkan Pelaku Hina Al Quran di TikTok Sebagai Tersangka

Rabu, 12 Mei 2021 17:01
Polisi Tetapkan Pelaku Hina Al Quran di TikTok Sebagai Tersangka

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pelaku menghina Al Quran di TikTok atas nama Qaimul Haki (42) secara resmi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama.

Warga yang berdomisili di Jalan Tuah Karya, Tampan, Pekanbaru ini telah terbukti secara sengaja menghina Al Quran melalui akun sosial media TikTok beberapa waktu lalu.

Advertisement

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya mengatakan tersangka dikenakan Pasal 156a KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara

Penangkapan terhadap tersangka bermula saat pelapor melihat video TikTok dugaan penistaan agama di group WA forum RW, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Baca: Desa Teluk Pulai Dapat Dana Operasional Sebanyak Rp 224 Juta

BACA JUGA:  Kena UU Penistaan Agama, Buffon Dihukum Lima Ribu Euro dan Larang Tanding Satu Kali

‘”Kemudian pelapor melihat bahwa laki-laki yang diduga melakukan penistaan agama tersebut bernama Qaimul Hakky yang tinggal di Perumahan Taman Karya Asri, Pekanbaru,” ucap Nandang, Rabu, 12 Mei 2021.

Kemudian pelapor bersama warga yang lain yang dibantu oleh BhabinKamtibmas Tuah Karya langsung ke rumah pelaku untuk diamankan dan dibawa ke Polsek Tampan.

“Dari keterangan pelaku bahwa dirinya membuat video tersebut seminggu yang lalu di depan Alfamart Hotel Mona Jalan H.R. Soebrantas Pekanbaru,” tukasnya. (bpc2)