Menkopolhukam Minta Semua Pihak Tak Berspekulasi Soal Kebakaran Kejagung

Minggu, 23 Agustus 2020 09:06
Menkopolhukam Minta Semua Pihak Tak Berspekulasi Soal Kebakaran Kejagung

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menkopolhukam Mahfud MD meminta semua pihak tak berspekulasi terlalu jauh soal kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Sabtu, 22 Agustus 2020 malam.

Mahfud menjamin tidak ada berkas perkara yang ikut terbakar. Yang terbakar, kata dia, adalah ruangan intelijen dan SDM.

Advertisement

Mahfud juga mengaku dirinya sudah berbicara langsung dengan Jaksa Agung, ST Burhanuddin, dan menjamin tak ada berkas penanganan perkara yang terbakar.

“Terkait kebakaran di gedung kejagung, dpt diinfokan bhw dokumen perkara aman shg kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yg terbakar adl ruang intelijen dan ruang SDM,” tulis Mahfud di akun twittrrnya, @mohmahfudmd.

Baca: Keroyok Warga Hingga Pingsan, Dituntut Empat Bulan Penjara

Karena itu, lanjutnya, karena berkas perkara aman, semua pihak tak perlu berspekulasi terlalu jauh. Tahanan Kejagung juga sudah diamankan.

“Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan,” tegas dia.

Seperti diketahui, Gedung Kejaksaan Agung RI yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar pada Sabtu, 22 Agustus 2020 malam.

Api diketahui mulai membesar pada pukul 19.10 WIB.

Dari rekaman video yang diposting warga yang melintas, api tampak menjalar hingga ke puncak gedung yang memiliki 7 lantai. (bpc4)