PAN: Ekonomi Indonesia Drop, Emak-Emak Tak Pegang Duit

Sabtu, 08 Agustus 2020 14:23
PAN: Ekonomi Indonesia Drop, Emak-Emak Tak Pegang Duit

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan anjloknya ekonomi sudah dirasakan oleh masyarakat Indonesia, terutama emak-emak.

Menurut Eddy, yang saat ini paling terdampak adalah konsumsi rumah tangga. Menurut dia, emak-emak sudah tidak lagi memegang duit.

Advertisement

“Resmi sudah. Ekonomi Indonesia triwulan II anjlok 5.32%. Konsumsi rumah tangga drop banget. Artinya emak-emak tidak pegang duit,” tulis Eddy di akun twitternya, @eddy_soeparno.

Tak sampai disitu, Eddy juga menuliskan bahwa produksi rokok juga turun drastis. Artinya, para perokok di Indonesia juga mulai berhenti membeli rokok karena tak lagi memiliki uang.

Baca: Oktober, Inflasi Riau 0,63 Persen dan Lebih Tinggi Dari Nasional

“Bahkan produksi rokok juga turun drastis. Artinya, para “ahli hisap” juga stop beli rokok karena dompetnya tipis. Prihatin,” tambah dia.

Eddy juga mengatakan pemerintah sebaiknya mengambil langkah nyata penyelamatan ekonomi negara. Pemerintah, kata dia, tak perlu memberikan gambaran negara lain yang lebih buruk keadaan ekonominya dari Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah minus. Jadi yang dibutuhkan sekarang adalah “action plan” untuk membalikkan keadaan dan bukan gambaran bahwa kondisi negara lainnya lebih buruk dari kita,” tulis Eddy. (bpc4)