15 Perusahaan Baru Antre dalam Daftar Listing BEI

Jumat, 05 Juni 2020 11:25
15 Perusahaan Baru Antre dalam Daftar Listing BEI
Foto: Ilustrasi (Pixabay)

BERTUAHPOS.COM — Bursa Efek Indonesia (BEI) melaporkan setidaknya ada 15 perusahaan yang berencana akan masuk dalam listing pasar bursa, per 4 Juni 2020. Sebagian besar perusahaan bergerak sektor perdagangan, jasa dan investasi; agrikultur, industri dasar dan kimia; keuangan; industri barang konsumsi, serta dari sektor properti, real estat, dan konstruksi gedung.

“Minat perusahaan untuk IPO masih positif dan cukup tinggi,” kata Direktur Penilai Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna. Selain itu, saat ini terdapat pula 24 issuer yang akan menerbitkan 28 obligasi atau sukuk yang berada dalam pipeline di BEI. Dengan catatan, satu perusahaan dapat menerbitkaan lebih dari satu obligasi.

Advertisement

Menurut Nyoman, sebagaimana dilansir dari republika.co.id, tingginya minat perusahaan mencari pendanaan di pasar modal juga tidak terlepas dari dukungan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di antaranya adalah pemberian relaksasi jangka waktu umur Laporan Keuangan dan Laporan Penilai dalam rangka Penawaran Umum yaitu selama 2 bulan.

Nyoman menegaskan, OJK bersama BEI akan membuat kebijakan untuk memudahkan perusahaan dalam mendapatkan pendanaan dan membuat kondisi pasar yang kondusif di tengah masa pandemi ini. (bpc3)

Baca: BEI Catat Investor Milenial di Riau Sudah Melek Saham