BI Datangkan 150 Mubaligh, Sosialisasikan Belanja Bijak dan Wakaf Uang

Jumat, 09 April 2021 10:55
BI Datangkan 150 Mubaligh, Sosialisasikan Belanja Bijak dan Wakaf Uang
Sosialisasi belanja bijak dan wakaf uang kepada 150 mubaligh Riau di BI Kantor Perwakilan Riau, Jumat, 9 April 2021. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sebanyak 150 mubaligh di Provinsi Riau ikuti training Belanja Bijak dan Wakaf Uang yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia [BI], Jumat, 9 April 2021. 

“Kami mengharapkan mereka akan menyampaikan kepada jemaah tentang pentingnya belanja bijak dan apa itu wakaf uang,” kata Asisten Direktur Tim Implementasi KEKDA Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau Ignatius Adhi Nugroho.

Advertisement

Dia menjelaskan, sosialisasi belanja bijak saat Ramadhan sangat diperlukan mengingat pola pergerakan inflasi di Riau cenderung mengikuti momentum tertentu, seperti Ramadhan dan Idul Fitri, termasuk hari-hari besar lainnya.

Adapun para mubaligh yang didatangkan untuk mendapatkan training ini, yakni mereka yang tergabung dalam Majelis Dakwah Indonesia [MDI].

Baca: Tren Menurunnya Rupiah Sejak Pilpres

BACA JUGA:  Para Dai Didorong Aktif Berdakwah Tentang Wakaf Uang

Dipulihkannya tentang sosialisasi belanja bijak, lain lantaran tak ini merupakan fenomena umum di Indonesia, termasuk di Riau dalam hal pergerakan inflasi.

Adhi Nugroho menjelaskan, sejauh ini BI menengarai, inflasi yang terjadi pada saat Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri, cenderung disebabkan tingginya jumlah permintaan masyarakat terhadap bahan pokok.

Dalam pertemuan ini, pada mubaligh juga dipaparkan tentang wakaf uang, dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Akbarizan. Di kesempatan itu dia menjelaskan banyak hal tentang wakaf dari sisi ilmu fiqih.

Diantaranya, tentang dasar-dasar wakaf menurut Al-Quran, jenis-jenis wakaf, pengelolaan wakaf dan lain-lain. 

“Kami berharap tentang wakaf uang ini nantinya juga bisa disampaikan oleh para mubaligh saat mereka menyampaikan ceramah di masjid atau di kelompok pengajian keagamaan,” kata Adhi. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 23 April 2021 14:25

TNI Yakini KRI Nanggala 402 Kini Dalam Posisi Diam

KRI Nanggala 402

Jumat, 23 April 2021 13:25

Aktivitas Penumpang Mudik di Terminal BRPS Pekanbaru Kian Menurun

Rata-rata penurunan jumlah penumpang 5-10%.

Jumat, 23 April 2021 13:00

Guys, Berikut Ini Rekomendasi 5 Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Jumat, 23 April 2021 12:35

3 Roket Sasar Tentara AS di Baghdad

Serangan Roket