Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Ikut Bagikan 1000 Bibit Cabai di Kelurahan Limbungan Baru

Senin, 03 Agustus 2020 14:04
Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Ikut Bagikan 1000 Bibit Cabai di Kelurahan Limbungan Baru
Kukerta UNRI

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Kelurahan Limbungan Baru berpartisipasi dalam pembagian 1000 bibit cabai, Rabu, 22 Juli 2020 lalu. Bibit cabai ini dibagikan secara merata untuk RW dan UMKM yang ada di Kelurahan Limbungan Baru.

“Bibit ini diberikan kepada para masyarakat di lingkungan Kelurahan Limbungan Baru dengan harapan dapat membantu perkonomian para masyrakat selama pendemi Covid-19,” ujar Lurah Kelurahan Limbungan Baru, Dasriati.

Advertisement

Mengetahui adanya pembagian bibit cabai, Tim Kukerta UNRI memberikan tenaga bantuan untuk membagikan bibit cabai tersebut kepada Masyarakat. Diharapkan dengan adanya bibit cabai tersebut Masyarakat dan UMKM di Kelurahan Limbungan Baru terbantu sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di masa pandemi ini.

“Alhamdulilah kami sebagai masyarakat berterimakasih kepada Kelurahan yang sudah memberikan bantuan bibit cabai secara merata kepada RW selingkungan Limbungan Baru. Dan kepada adik-adik Mahasiswa Kukerta yang sudah membagikan kepada kami semoga bisa bermanfaat untuk membantu perekonomian di masa pandemi Covid-19,” ujar Arief, salah seorang warga di Kelurahan Limbungan Baru.

Baca: Apa Itu Telur Infertil? Kenapa Tak Boleh Dijual dan Dikonsumsi?

Sementara itu, Kordes Tim Pengabdian Kukerta Balek Kampung UNRI 2020, Ivan Juan Daniel mengatakan dirinya berharap masyarakat tetap semangat berproduksi, meski situasi saat ini sedang sulit.

“Kami berharap masyarakat dan UMKM tetap bersemangat berproduksi ditengah masa-masa sulit ini. Doa kami menyertai bapak dan ibu,” kata Ivan Juan Daniel.

Tim Pengabdian UNRI sendiri beranggotakan 10 mahasiswa, yaitu Ivan Juan Daniel (FISIP), Muhammad Zahid (FISIP), Ikhsanul Rafi (FISIP), M Iqbal Fadilla (FISIP), Arief Pratama Yudha (FISIP), Dhea Prisky Nadimisia (FISIP), Ummi Aida Z.A (FISIP), Meri Gustiani (FISIP), Silvy Ocktaviani (FISIP), Febiani Delfina (FEB). Tim ini berada di bawah bimbingan dosen Riska Natariasari. (*)