Soal ‘Piramid Dibangun Alien’, Pemerintah Mesir Bereaksi

Senin, 03 Agustus 2020 14:35
Soal ‘Piramid Dibangun Alien’, Pemerintah Mesir Bereaksi

BERTUAHPOS.COM Pernyataan CEO SpaceX Elon Musk bahwa Piramid dibangun oleh alien, bikin gerah Pemerintah Mesir. Pernyataan itu sebelumnya disampaikan melalui akun Twitternya.

Pemerintah Mesir merespon dengan menyatakan siap mengundang Elon Musk, setelah sebelumnya membantah pernyataan itu. Mengutip kompas.com, Elon Musk lebih percaya dengan teori konspirasi yang berkembang terkait situs sejarah itu.

Advertisement

Dalam penelitian yang digelar pada 1990-an, para pakar meyakini bahwa struktur piramida merupakan hasil karya dari bangsa Mesir kuno.

Semua berawal pada Jumat, 31 Juli 2020, Musk mengungah kicauan. “Tentu saja piramida dibangun oleh alien,” kata dia yang kemudian di-ritwit hingga 84.000 kali.

Baca: Ratusan Pendukung Najib Razak Bereaksi

“Saya mengundang Anda dan SpaceX untuk mengeksplorasi dan menulis bagaimana piramida dibangun, dan mengecek makam si pembangun. Kami menunggu Anda Tuan Musk,” jelas Menteri Pariwisata sekaligus Menteri Kerja Sama Internasional, Rania al-Mashal, merespons twit itu, seperti dikutip BBC.

Arkeolog setempat Zahi Hawass, juga mengunggah video pendek dalam bahasa Arab, menyebut ucapan Musk “sepenuhnya halusinasi”. Kepada Egypt Today, Hawass dalam videonya menerangkan dia menemukan makam dari orang-orang yang sudah membangun piramida. (bpc2)